Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

VW Tiguan Allspace, SUV 7-Seater Rp 598 Juta yang Bisa Parkir Sendiri

Mobil Baru

VW Tiguan Allspace, SUV 7-Seater Rp 598 Juta yang Bisa Parkir Sendiri

TANGERANG - Volkswagen (VW) merilis sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang Rp 500 juta-an dengan fitur semiotonom Park Assist.

VW Tiguan Allspace, nama SUV tersebut, meluncur dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung pada 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang. Jonas Chendana, Chief Operating Officer (COO) PT. Garuda Mataram Motor mengatakan kehadiran Tiguan Allspace merupakan momen luar biasa bagi mereka karena produk ini sudah dirakit secara lokal dan punya karakteristik sesuai konsumen Indonesia.

“Ini masuk kategori SUV 7-seater yang jadi ciri khas Indonesia,” tandas dia dalam konferensi pers di sela-sela pameran.

Jonas menjelaskan bahwa harga on-the-road Jakarta Tiguan Allspace adalah Rp 598 juta. Namun, fitur-fiturnya ia klaim setara mobil premium.

“Harganya ‘hanya’ Rp 598 juta dengan semua kelengkapan mobil yang mungkin setara dengan mobil-mobil Rp 1 miliar ke atas dan ini adalah merek Jerman,” tandasnya.

Kapasitas Besar dan Fitur Semiotonom
Kata ‘Allspace’ dalam Tiguan Allspace menurut Veroze selaku Product Knowledge VW Indonesia mencerminkan kelegaan kabinnya. Ini bisa tercapai lewat dimensi besar yaitu panjang 4.701 mm, lebar 1.839 mm, tinggi 1.674 mm.

“Tiguan Allspace lebih tinggi 42 mm dan lebih panjang 25 mm dari Tiguan 5-seater,” ucapnya.

Kapasitas bagasi saat semua kursi terpasang adalah 230 liter. Saat kursi baris ketiga dilipat, kapasitas menjadi 700 liter.

Sementara, dalam konfigurasi dua kursi, kapasitas bagasinya membengkak sampai 1.775 liter.

Fitur-fitur canggihnya berderet dalam daftar. Ada Active Info Display di layar 12,3 inchi, layar sentuh 8 inchi, Electricaly Adjustable Seat dengan tiga memori pengaturan pada sisi pengemudi, Ambient Lighting, Power Socket maupun USB Charger di berbagai tempat, 3-Zone Climatronic AC.

Daftar belum berhenti sampai di situ. masih ada Easy Open Tailgate yang dapat dibuka hanya dengan sapuan kaki di sensor bawah pintu bagasi, Keyless Entry System with Start/Stop Button, Dynamic Chassis Control dengan lima mode berkendara (Normal, Comfortable, Sporty, Eco, Individual).

Untuk keselamatan, ada bantuan dari 360 Degree View Camera, sensor parkir belakang serta depan, Electronic Stability Program, Tyre Pressure Monitor, enam airbag, Electronic Parking Brake with Autohold, ISOFIX. Dua fitur keselamatan tercanggih adalah Automatic Post Collision Brake System yang membantu memperkuat pengereman pascabenturan agar mengurangi dampak tumbukan, juga fitur keren Park Assist.

Dalam fitur Park Assist, penumpang tinggal mengoperasikan pedal gas maupun rem dan memindah-mindahkan transmisi ke maju/mundur. Setir kemudi akan bergerak sendiri untuk parkir paralel maupun biasa. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang