Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Volkswagen Tiguan Allspace Dibuat Lebih Panjang

Berita Otomotif

New Volkswagen Tiguan Allspace Dibuat Lebih Panjang

MILTON KEYNES – New Volkswagen Tiguan allspace kini lebih panjang dan nyaman untuk tujuh orang penumpang.

Volkswagen Tiguan Allspace kini tampil dengan dimensi yang lebih panjang dari generasi sebelumnya. SUV compact tersebut kini dikatakan dapat menampung tujuh orang penumpang dengan lebih nyaman. Adapun new VW Tiguan memiliki panjang 215mm dan wheelbase 106mm.

Dengan bertambah panjangnya dimensi kendaraan, tentunya akan memberikan kenyamanan lebih dalam kabin. Disebutkan bahwa dalam keadaan jok terbuka sempurna, SUV satu ini masih memiliki ruang bagasi penyimpanan di belakang sebanyak 230 liter. Ketika jok belakang dilipat ruang tersebut menjadi 700 liter, lebih besar 85 liter lebih banyak dari generasi sebelumnya.

Untuk varian terendah, SUV ini menggunakan mesin 1.4-liter TSI yang mampu menelurkan tenaga sebesar 148 hp, dengan transmisi 6-percepatan manual FWD. Sementara varian terendah versi diesel menggunakan mesin 2.0-liter TDI dengan penyaluran tenaga 148 hp.

Kemudian untuk versi 4WD versi bensin perbedaannya adalah, mesin 2.0-liter yang bertenaga 178 hp, bersanding dengan transmisi otomatis DSG 7-percepatan. Pilihan mesin diesel kedua terdapat tiga varian 2.0-liter turbocharger, dengan sokongan tenaga 148 hp, 188 hp dan 238 hp.

Fitur-fitur yang ditawarkan pada New Tiguan Allspace cukup lengkap seperti Parking sensor, 3-Zone climate control, discover navigation infotainment dengan monitor layar sentuh 8”, sat-nav, DAB radio, dan bluetooth.

Untuk segi keamanan sendiri, pabrikan asal Jerman ini menyematkan perangkat cruise control, lane assist, dan city emergency braking. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang