Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

VW Serius Kembangkan Mobil Listrik

Berita Otomotif

VW Serius Kembangkan Mobil Listrik

SHANGHAI - Mobil listrik saat ini memang belum terlalu populer, tapi di masa depan, diperkirakan semua mobil akan menggunakan tenaga listrik. Nah, Volkswagen ingin memulai era mobil listrik dengan menggenjot produksi mobil jenis ini.

Untuk itu, Volkswagen menandatangani perjanjian kerjasama dengan SAIC Motor Corporation untuk meningkatkan produksi, penelitian dan pengembangan mobil listrik. China akan menjadi fokus awal.

VW akan memperluas pabrik utama mereka di Anting. Dan selama empat tahun ke depan, Volkswagen berencana untuk melokalisasi lebih dari 15 model kendaraan listrik yang berbeda di China, termasuk plug-in hybrid dan kendaraan listrik penuh.

Kegiatan penelitian di bidang tenaga hidrogen dan plug-in hybrid juga akan diintensifkan.

Dengan fokus ini, VW berharap dalam empat tahun ke depan akan lahir mobil-mobil listrik yang bisa memiliki penjualan tinggi. Salah satu yang diincar akan dibuatkan versi listriknya adalah Volkswagen Lavida yang merupakan salah satu model terlaris VW di China.

Menurut laporan, perjanjian ini merupakan bagian dari total investasi 22 miliar euro di China yang direncanakan oleh Volkswagen Group hingga 2019.

Di negeri tirai bambu ini, Volkswagen bersama dengan usaha patungan Shanghai-Volkswagen dan FAW-Volkswagen sukses melepas 3,7 juta kendaraan pada tahun 2014, meningkat 12,4 persen dibanding tahun sebelumnya.

Di sana pula Volkswagen Group memiliki fasilitas produksi kendaraan dan komponen di 29 lokasi. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang