Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

VW Polo Jadi Mobil VW Termurah di Indonesia

Mobil Baru

VW Polo Jadi Mobil VW Termurah di Indonesia

JAKARTA - Volkswagen Indonesia menepati janjinya. Pabrikan asal Jerman ini memperkenalkan VW Polo terbaru dengan harga yang bersaing. Inilah mobil VW termurah di Indonesia.

VW Polo dengan mesin 1.2 liter TSI itu diperlihatkan Volkswagen di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang tengah digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. 

Menurut CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri VW Polo 1.2 TSI ini memiliki tagline yang sangat jelas yakni 'My First German Car'. Inilah mobil Jerman yang merombak anggapan kalau mobil Eropa harganya mahal.

"Karena itu, model ini kami harapkan untuk jadi tulang punggung kami selain Tiguan," katanya.

Dengan tampang yang sporty dan modern serta kabin ala mobil Eropa, model yang dilepas dengan harga Rp 259 juta  ini masih memiliki keunggulan lain uakni mesin yang lebih bertenaga tapi irit bahan bakar. 

"Dibanding dengan versi sebelumnya, Polo 1.2 ini punya tenaga yang lebih besar, tapi karena kapasitasnya lebih kecil (versi sebelumnya memiliki kapasitas mesin 1.4 liter), efisiensi bahan bakar juga jadi lebih baik," terangnya.

Jantung mekanis dari Polo 1.2 TSI ini sendiri memiliki kapasitas 1.197 cc yang mampu melahirkan tenaga hingga 105 hp dan torsi 175 Nm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda melalui transmisi 7-speed DSG - Tiptronic.

Kecepatan puncaknya diklaim bisa menembus angka 190 km/jam dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 10,85 detik. "Kemampuan akselerasi ini sangat cepat. Model dengan kapasitas mesin yang sama akselerasinya bisa 12 detik, 13 detik atau 14 detik. Tapi Polo TSI mampu membukukan angka 10 detik saja. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang