Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

VW Group Mulai Pangkas Biaya Produksi, VW Beetle Kena Imbas

Berita Otomotif

VW Group Mulai Pangkas Biaya Produksi, VW Beetle Kena Imbas

WOLFSBURG - Volkswagen mulai memangkas biaya produksi supaya bisa memperoleh harga jual yang kompetitif dengan cara mengurangi beragam komponen pada mobil buatannya. Kabarnya VW juga akan menghilangkan beberapa model dan varian yang dinilai kurang berhasil di pasar global.

Rencana ini salah satu strategi Volkswagen yang ingin mengembalikan margin pada segmen mobil penumpang. Hal ini merupakan bagian dari strategi untuk mendorong VW group mencapai target keuntungan pada tahun 2018, dimulai pada 2015.

Awalnya, pemangkasan komponen akan dilakukan pada kendaraan VW Golf dan Polo. Kabar buruk juga menimpa model Beetle. Salah satu model paling ikonik VW ini juga diisukan dalam bahaya. Pasalnya mobil ini dinilai tidak sukses dalam hal penjualan.

Untuk itu Volkswagen mulai memikirkan masa depan Beetle seperti dilansir Autoblog.

Pada tahun 2013, Volkswagen menjual 109.517 Beetle. Memang jumlah itu lebih dari empat kali jumlah Scirocco yang terjual, tapi jika dibandingkan model Volkswagen lainnya, Beetle tidak ada apa-apanya. Contohnya 871.413 Jetta, 824.629 Golf dan 725.291 Polo terjual dalam periode tahun sama.

Sayang, tidak ada penjelasan apakah Volkswagen akan menghilangkan model Beetle atau cuma mengurangi varian dan mengurangi beragam komponen pada mobil penumpang VW Beetle. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang