VW Group Jual 10 Juta Kendaraan untuk Pertama Kalinya

Berita Otomotif

VW Group Jual 10 Juta Kendaraan untuk Pertama Kalinya

WOLFSBURG - Volkswagen Group mengklaim berhasil menjual 10 juta kendaraan sepanjang 2014. Pencapaian itu empat tahun lebih cepat dari yang diperkirakan Volkswagen Group, akan terjadi pada 2018.

"Pada tahun 2014, Volkswagen Group berhasil mengirim lebih dari sepuluh juta kendaraan ke jutaan konsumen mulai dari Volkswagen e-up! sampai kendaraan komersial. Konfirmasi ini sangat mengesankan kami," kata CEO VW Group Martin Winterkorn.

VW berhasil menjual 10,14 juta kendaraan atau naik 4,2 persen dibanding tahun 2013. Penjualan tertinggi VW Group terjadi di China dan Hong Kong dengan rekor penjualan sebanyak 3,68 juta unit, atau melonjak 12,4 persen.

Dalam keterangan resminya, dia menambahkan VW Group membuat kemajuan yang baik sehingga bisa mengangkat profitabilitas secara keseluruhan dan memberikan tingkat kepuasan pelanggan sesuai harapan.

Selama beberapa tahun terakhir, Volkswagen Group telah memfokuskan diri untuk mendongkrak penjualan kendaraan di dunia, sebagai bagian untuk meruntuhkan dominasi rival terberatnya yakni Toyota.

"VW Group telah berhasil membuat pengiriman kendaraan dua kali lipat dalam sepuluh tahun terakhir. Ini adalah kinerja yang luar biasa dan hasil yang mengesankan, dan semua merek di bawah VW Group telah menorehkan hasil baik selama ini meskipun pada kondisi pasar yang sangat sulit," tutup Anggota Dewan Direksi VW Group Bidang Penjualan Christian Klingler. [Ikh/idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support