Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volkswagen Larang Para Eksekutifnya ke Amerika Serikat

Berita Otomotif

Volkswagen Larang Para Eksekutifnya ke Amerika Serikat

WOLFSBURG – Beberapa waktu lalu kami telah menuliskan sebuah berita tentang penangkapan petinggi Volkswagen di Amerika Serikat oleh FBI. Penangkapan tersebut disebabkan Ia dianggap sebagai salah satu orang yang paling bertanggung jawab atas skandal emisi gas buang khususnya di Amerika Serikat.

Dilansir dari Autoblog, penangkapan tersebut rupanya mendapat perhatian yang sangat besar dari pihak Volkswagen. Untuk itu, Volkswagen Group pun menghimbau para top executive untuk mengindari berpergian ke Amerika Serikat.

“Beberapa manager Volkswagen telah disarankan untuk tidak berpergian ke Amerika Serikat,” ungkap salah seorang pegawai di Volkswagan yang tidak mau disebutkan namanya.

Sedikitnya sudah ada enam pimpinan Volkswagen yang didakwa memiliki hubungan dengan skandal ini. Salah satunya adalah Oliver Schmidt yang merupakan penanggung jawab untuk memastikan Volkswagen selalu mematuhi peraturan di Amerika Serikat. Kabarnya, Schmidt sebenarnya adalah salah seorang yang seharusnya mendapat larangan untuk berpergian ke Amerika Serikat.

Volkswagen sebenarnya telah setuju untuk membayar denda sebesar $4,3 miliar atau setara dengan Rp 57,7 triliun pada pemerintah Amerika Serikat setelah dinyatakan bersalah oleh pemerintah setempat. Namun selain denda rupanya pelanggaran hukum atau tidak pidana atas skandal ini tetap diproses oleh pihak berwenang. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang