FBI Tangkap Petinggi Volkswagen

Berita Otomotif

FBI Tangkap Petinggi Volkswagen

FLORIDA - FBI menangkap seorang eksekutif Volkswagen di Florida akibat diduga terlibat skandal emisi yang menjerat Volkswagen Group.

Oliver Schmidt yang betindak sebagai top emissions compliance manager for Volkswagen di Amerika Serikat ditangkap pada hari Jumat lalu. Ia dituduh melakukan konspirasi penipuan pada Amerika Serikat. Ia pun dituduh menjadi pemain kunci agar regulator Amerika Serikat tidak mengetahui hal ini.

Dilansir dari Carscoops, Schmidt mencoba untuk meyakinkan regulator bahwa kelebihan emisi mobil diesel disebabkan oleh kesalahan teknis. Hal itu disampaikan sesaat setelah studi dari West Virginia University disampaikan.

“Ini memungkinkan VW untuk terus menjual kendaraan diesel di Amerika Serikat,” ungkap Ian Dinsmore, seorang agen FBI.

Schmidt ditahan setelah investigasi yang dilakukan atas kasus emisi Volkswagen. Mereka telah setuju untuk membayar kompensasi sebesar lebih dari $ 15 Miliar pada pemilik yang terkena dampak skandal emisi ini. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual