Volkswagen Group: Tahun 2015 akan Berat

Berita Otomotif

Volkswagen Group: Tahun 2015 akan Berat

JAKARTA - Tahun 2015 akan menjadi tahun sulit bagi industri otomotif. Raksasa dunia seperti Volkswagen Group saja pesimis mereka bisa mendapat banyak untuk di tahun ini.

Di tahun 2014 Volkswagen Group mengklaim berhasil menjual 10,14 juta kendaraan, naik 4,2 persen dibanding tahun sebelumnya. Pencapaian itu empat tahun lebih cepat dari yang diperkirakan Volkswagen Group, yakni 2018 dan merupakan rekor penjualan tertinggi mereka.

Bila pertumbuhan penjualan dapat dipertahankan, bukan tidak mungkin Volkswagen akan menjadi produsen mobil terlaris di dunia. Mengalahkan Toyota.

Karena tahun lalu Toyota Motor Corporation (TMC) melepas 10,23 juta kendaraan di dunia dari merek Toyota, Daihatsu dan Hino. Namun tahun ini TMC memprediksi hanya bisa menjual 10.150.000 kendaraan yang terdiri dari 9.180.000 unit dari Toyota, 800.000 unit dari Daihatsu dan 170.000 unit dari Hino.

Volkswagen Group akhirnya memilih realistis. Di saat pasar dunia yang melambat, keuntungan mereka juga diprediksi akan melambat.

"Mengingat prospek pertumbuhan yang senyap di daerah-daerah di luar China, tidak ada jaminan bahwa 2015 akan menjadi tahun yang sukses, baik untuk industri maupun untuk VW Group," kata kepala keuangan Hans Dieter Poetsch di Reuters. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual