Vespa 946 Christian Dior, Sebuah Mahakarya Seni

Berita Otomotif

Vespa 946 Christian Dior, Sebuah Mahakarya Seni

MILAN – Piaggio berkolaborasi dengan merek fashion ternama Christian Dior, menghasilkan mahakarya beraksitektur monoque dan grafis halus.

Sama-sama didirikan di tahun 1946, dua merek asal berbeda pakem ini menghasilkan sebuah simbol penyempurnaan, obyek penuh dambaan dan seni kecermatan. Dengan adanya kolaborasi dua brand tersebut, sekaligus menjadi penyemarak hari jadi Vespa dan Christian Dior.

“Kelahiran Vespa 946 ini turut merayakan hari jadi dan menghormati warisan kedua merek kami. Hari ini, seperti sebelumnya, kita telah melalui masa kelam dan sekarang kami bergabung untuk berbagi joie de vivre melalui kombinasi gaya dan keterampilan. Kemitraan antara Vespa dan Dior ini mewakili perayaan keindahan,” ucap Michle Colaninno, CEO Immsi Group dan Chief of Product and Marketing Strategy Piaggio.

Versi terbarunya dirancang oleh Maria Grazia Chiuri, seorang Creative Director untuk koleksi busana wanita di Dior. Skuter ini akan diproduksi di Italia, demi penerapan standar dan komitmen yang tepat, serta presisi layaknya seorang perancang adibusana.

“Saya memiliki begitu banyak kenangan indah yang turut dibintangi Vespa. Begitulah bagaimana saya dan suami dulu berkeliling Roma dan pergi ke pantai di Fregene. Sebuah simbol ke-Italia-an yang terkait erat dengan sejarah pribadi saya, dan sekarang menjadi bagian dari kehidupan profesional saya di Dior,” ungkap Maria Grazia Chiuri, Creative Director of women’s haute couture, ready-to-wear and accessories collections di The House of Dior.

Terinspirasi dari desain sadel Vespa 946 yang khas, casing atas dihiasi oleh motif Dior Oblique yang didesain oleh Marc Bohan pada tahun 1967 dan khusus untuk dipasang di rak bagasi untuk memberikan daya tarik yang unik. Helm khusus juga dihiasi dengan motif ikonik yang serupa sehingga semakin mengukuhkan keunikannya.

“Kemitraan khusus antara dua merek kenamaan dikukuhkan atas nama gairah, kesempurnaan, dan seni kehidupan menawarkan kesempatan untuk menegaskan kembali ikatan inspiratif yang menyatukan Dior dengan budaya Italia,” kata Pietro Beccari, Chairman dan CEO Christian Dior.

Vespa 946 Christian Dior ini merupakan edisi terbatas yang kian membuatnya semakin spesial. Unit ini baru akan tersedia pada musim semi 2021. Unit ini hanya akan bisa dibeli di butik Dior di seluruh dunia dan juga beberapa diler Motoplex Piaggio Indonesia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar