Ducati Scrambler 1100 Edisi Khusus Member Komunitas

Berita Otomotif

Ducati Scrambler 1100 Edisi Khusus Member Komunitas

BOLOGNA – Ducati memperkenalkan Scrambler 1100 edisi khusus yang dipersembahkan bagi para member Scuderia Club Italia.

Sekedar informasi, Scuderia Club Italia merupakan komunitas pencinta mobil berperforma, sepedamotor mahal, pembalap hingga kolektor. Komunitas ini pertama kali didirikan pada 1989 oleh para pengendara mobil balap klasik.

Tidak banyak yang tergabung dalam klub ini, setidaknya hanya sekitar 80 orang yang terdaftar sebagai member. Mereka bersatu karena kesamaan passion. Mereka juga biasa dimanfaatkan untuk meramaikan sebuah event sehingga lebih berkelas. Lebih jauh komunitas ini bisa merancang dan mengembangkan mobil dan motor versi mereka sendiri.

Pengembangan Scrambler Ducati Club Italia, terinspirasi dari konsep edisi khusus sebelumnya. Pada 1995, pabrikan motor asal Italia ini menghadirkan Monster 900 Club Italia yang kini menjadi barang-barang milik kolektor saja.

Scrambler Ducati Club Italia sendiri menggunakan basis Scrambler Ducati 1100 Sport PRO. Dari modal tersebut, motor bergaya vintage ini dikembangkan dengan grafis dan beberapa aksesori yang membuat tampilannya berbeda dengan unit pada umumnya.

Perbedaannya bisa dilihat dari warna merah terang pada jok berlapis kulit buatan Poltrona Frau. Menjadi lebih istimewa dengan adanya logo Club Italia. Lalu perbedaan lainnya terdapat pada tangki bahan bakar berkelir biru dan terdapat garis merah di bagian sisinya. Penampung bahan bakar ini dipersembahkan oleh Giurgiaro.

Rangkanya berwarna Biru yang sama dengan tangki namun pada subframenya dibiarkan alami alumunium. Sama seperti spakbor depan dan belakang namun dihiasi dengan finishing tricolour. Sementara rumah rodanya dilabur Hitam sehingga meningkatkan aura sporti.

Tambahan lainnya terlihat pada pilihan knalpot dari Termignoni titanium. Kendaraan ini semakin spesial dengan tambahan emblem Club Italia di beberapa bagian kendaraan.

Motor ini dikenalkan secara khusus kepada para member Club Italia dan pengiriman unit baru dilakukan pada awal September. Dengan meminang unit spesial ini, konsumen akan mendapatkan sertifikat dan helm Bell yang berkelir sama dengan motor.

“Ketika Anda berkesempatan untuk menggunakan kendaraan yang memiliki passion senada. Maka Anda akan mendapatkan jaminan kesenangan dalam berkendara. Klub Italia ini sendiri merepresentasikan keseimbangan sempurna akan gaya, energi positif dari kegiatan olahraga,” ucap Andrea Ferraresi, Head of Ducati Desgin Center. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar