V-KOOL Hadirkan Kaca Film Berteknologi Mutakhir

Berita Otomotif

V-KOOL Hadirkan Kaca Film Berteknologi Mutakhir

JAKARTA -  V-Kool meluncurkan produk terbaru yakni kaca film bagian depan dengan tingkat kegelapan lebih tinggi namun tidak mengganggu padangan pengemudi.

Biasanya pengguna mobil jarang menggunakan kaca film yang gelap untuk kaca depan. Pilihan kaca film untuk kaca depan biasanya memang antara 20% atau 40% yang terbilang masih aman saat malam hari.

Produsen kaca film premium V-KOOL menghadirkan inovasi baru untuk kaca depan dengan kegelapan sampai 50%. PT V-KOOL Indo Lestari baru saja merilis seri VK30 dan VK10 untuk pasar Indonesia.

Bertempat di Aston Anyer, Banten, pada 11 Desember 2019, V-KOOL menghadirkan kaca film pertama di Indonesia untuk kaca depan mobil dengan kegelapan hingga 50%. Menurut V-KOOL, kaca film seri VK30 ini dirancang sesuai dengan permintaan pasar di Indonesia.

Konsumen Indonesia butuh kaca film dengan kualitas penolakan panas terbaik untuk kaca depan, tapi tetap memberikan privasi di dalam kabin. Seri VK30 ini disusun dari sepuluh lapisan logam seperti emas dan perak. Tujuannya untuk menolak paparan panas matahari dan juga radiasi ultra violet.

Meski memiliki tingkat visible light transmission (VLT) 36.0% atau setara dengan kegelapan 50%, namun VK30 tetap memiliki penolakan panas maksimal seperti pendahulunya VK40 yakni infra-red rejection (IRR) 98% dan ultra-violet rejection 99%.

“Dengan adanya VK30 yang memiliki tolak panas IRR 98% dan kegelapan 50%, kami yakin produk ini akan menjadi solusi dari keinginan konsumen yang menginginkan kaca film dengan tolak panas terbaik namun tetap memberikan privasi di dalam kabin mobil,” Ujar Linda Widjaja, Vice President V-KOOL Indonesia.

Selain kaca depan VK30, V-KOOL juga meluncurkan kaca film untuk samping dan belakang VK10. Kaca film ini juga menawarkan transmisi cahaya yang rendah (13% VLT) dan penolakan panas hingga 74%.

Hasilnya warna gelap akan memberikan privasi bagi pemilik mobil tanpa efek reflektif. Selain itu juga pandangan dari dalam tetap jelas. Kedua produk kaca film baru V-KOOL ini diproduksi di dua tempat yaitu Dresden, Jerman dan Silicon Valley, Amerika Serikat.

“Dengan dikombinasikan kaca film VK30 di kaca depan, kami yakin VK10 akan memberikan pengalaman berkendara paling nyaman serta memberikan privasi di dalam kabin mobil,” ujar Linda Widjaja.

Untuk harganya sendiri, baik VK30 dan VK10 dipaketkan oleh V-KOOL dengan banderol mulai dari Rp 12 juta untuk mobil penumpang reguler. Saat ini produk terbaru V-KOOL ini baru tersedia untuk wilayah Jakarta, Surabaya, Bali dan Jambi. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar