Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Unik, Beli Mobil Pakai 4 Ton Uang Koin

Berita Otomotif

Unik, Beli Mobil Pakai 4 Ton Uang Koin

BEIJING - Para pembeli mobil di China memang unik. Setelah kami pernah memberitakan ada seorang pengusaha yang beli mobil pakai uang receh, kini ada lagi seorang pengusaha lain yang membeli mobil dengan uang koin. Tidak sedikit karena beratnya saja mencapai 4 ton.

Sebelumnya, seorang wanita membeli BMW dengan menggunakan 100.000 lembar uang kertas receh di Zhengzhou. Kini, ada kasus serupa dimana seorang pria yang dikatakan bernama Mr Gan membeli mobil dengan uang koin.

Mr Gan dilaporkan membayar sebuah mobil yang tidak disebutkan mereknya dengan harga 680.000 yuan. Dari jumlah tersebut 660.000 yuan di antaranya dibayar dengan koin.

Laporan Liaoshen Evening News, showroom tempat Mr Gan membeli mobil membutuhkan lebih dari 10 orang karyawan untuk memindahkan koin-koin tersebut. Butuh waktu 1 jam untuk membawanya masuk.

Mr Gan sendiri memutuskan mengumpulkan koin karena ada banyak koin di SPBU tempat dia bekerja. Banyak dari konsumen SPBU tersebut membayar dengan koin. Dia akhirnya memutuskan mengumpulkan dan menyimpan koin-koin tersebut.

"Kami telah menerima koin selama hampir tiga bulan. SPBU kami ada di pinggiran kota, hanya ada sedikit bank. Dengan demikian, kami tidak menyetor dan memutuskan untuk menggunakannya untuk membeli mobil untuk perusahaan kami," jelasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang