Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pengusaha China Beli BMW Pakai Uang Receh

Berita Otomotif

Pengusaha China Beli BMW Pakai Uang Receh

ZHENGZHOU- Entah apa yang ada dipikiran seorang pengusaha di China ini ketika dia membeli sebuah BMW 730Li. Bukan apa-apa, sebab dia membelinya dengan uang recehan.

Cerita bermula ketika seorang karyawan sebuah showroom mobil di China yang belum pulang kerja dan seorang pengusaha wanita yang dikenal dengan nama Li datang dan hendak membeli sebuah BMW 730Li.

Terang saja si karyawan kaget. Terlebih si pengusaha datang dengan uang recehan 1 yuan untuk membayar mobil tersebut.

Total 100.000 yuan diberikan. Dengan begitu berarti ada 100.000 lembar uang nominal 1 yuan. Tak heran bila beratnya mencapai 100 kg. Sisanya dia bayar pakai kartu kredit.

Untuk menghitung uang tersebut, butuh 20 orang karyawan selama 6 jam.

Dalam sebuah wawancara dengan Zhengzhou Evening Post, yang dikutip Daily Mail, Jia Tinghai, direktur pemasaran dealer itu ketika ditanya terkait hal ini mengaku, kata-kata yang keluar dari mulutnya hanyalah 'oh tuhan.'

Di sisi lain, sang pengusaha, Li, mengakui kalau dirinya sudah lama memikirkan uangnya ini apakah akan dipertahankan atau harus dihabiskan sekaligus.

Hal ini seolah menggenapi laporan awal tahun ini ketika seorang pria dari provinsi Hebei menggunakan koin untuk membeli mobil seharga lebih dari 50.000 yuan. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang