Ulang Tahun Kelima, iCar Asia Limited Siapkan Beragam Inovasi

Berita Otomotif

Ulang Tahun Kelima, iCar Asia Limited Siapkan Beragam Inovasi

JAKARTA – iCar Asia Limited, pemilik jaringan otomotif terbesar Asia Tenggara merayakan hari jadi IPO ke-5.

Tepat lima tahun yang lalu, iCar Asia Limited terdaftar di Australian Securities Exchange (ASX) oleh co-founder perusahaan sekaligus Chairman, Patrick Grove. Dan sejak saat itu, iCar Asia ltd telah berkembang dengan pesat hingga memiliki tujuh portal otomotif di tiga negara yaitu Malaysia, Thailand dan Indonesia. Ketiga negara ini merupakan pasar otomotif terbesar di kawasan Asia tenggara.

iCar Asia telah berkembang dari memiliki 700 ribu pengguna / bulan pada awal 2013, saat ini menjadi 8,6 juta. Tak hanya itu, total iklan yang semula hanya 64 ribu pada tahun 2013 kini telah berkembang menjadi 500 ribu. Mengemban misi untuk menghubungkan pembeli dan penjual mobil melalui perjalanan otomotif mereka, iCar Asia kini telah menjangkau semua merek otomotif yang beroperasi di Malaysia, Indonesia dan Thailand, serta bekerja sama dengan setiap merek dan dealer otomotif.

Hanya dalam waktu lima tahun, iCar Asia juga telah berhasil meluncurkan aplikasi konsumen dan dealer di setiap negara dan beralih ke single platform web, menambahkan situs konten otomotif di setiap negara dan sekarang menjadi portal iklan otomotif nomor 1 di Malaysia, Thailand dan Indonesia

“Merupakan perjalanan yang menakjubkan untuk menyaksikan transformasi dan perluasan iCar Asia di seluruh Asia Tenggara. Saya sangat bangga karena tim telah mencapai begitu banyak hanya dalam waktu 5 tahun. Mereka telah menunjukkan pertumbuhan fenomenal dan kami sangat gembira dengan strategi pertumbuhan yang ada untuk bisnis ini,” ungkap Co-founder of iCar Asia, Patrick Grove.

Sehubungan dengan ulang tahun ke-5 , iCar Asia bersiap untuk meluncurkan sesi untuk mobil baru yang benar-benar baru dan seorang chatbot bernama Ari, untuk membantu pembeli mobil baru mendapatkan informasi paling relevan dan penawaran terbaik. Perkembangan baru ini merupakan hasil komitmen perusahaan untuk terus mencari cara baru untuk meningkatkan pelayanan dan penawarannya kepada pelanggannya.

“iCar Asia telah menempuh perjalanan panjang dalam 5 tahun, dan sekarang menjadi pemimpin pasar di dunia otomotif online di seluruh ASEAN. Posisi terdepan kami telah memberi kami kesempatan yang menarik untuk memperluas dan memperkuat kepemimpinan kami lebih jauh di pasar mobil baru. 5 tahun ke depan akan terjadi transformasi untuk industri otomotif di ASEAN, karena saluran digital menjadi semakin terintegrasi di dalam menjalankan bisnisnya. iCar Asia diposisikan secara optimal untuk menjadi pusat penggerak transformasi ini. Kami memiliki merek, pengunjung, dan platform yang tepat untuk terus memberikan pengalaman online kelas dunia dan dikombinasikan dengan kegiatan offline,” ungkap CEO iCar Asia Ltd, Hamish Stone.

5 tahun ke depan iCar Asia tidak diragukan lagi akan terus berkembang dan berinovasi untuk menghubungkan pembeli dan penjual mobil di seluruh Asia Tenggara. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual