UD Trucks Gelar Program Safety Driving untuk Pengemudi Truk

Berita Otomotif

UD Trucks Gelar Program Safety Driving untuk Pengemudi Truk

JAKARTA - UD Trucks Indonesia bekerja sama dengan Terminal Petikemas Koja dan Polres Tanjung Priok melaksanakan program safety dan apresiasi pengemudi truk di Terminal Petikemas Koja, Pelabuhan Tanjung Priok.

Acara yang merupakan bagian dari program ‘Going Extra Mile’ ini dilaksanakan karena moda transportasi truk saat ini masih menjadi primadona dalam menunjang kegiatan logistik di pelabuhan. Di sisi lain, padatnya kegiatan di jalan memiliki potensi terjadinya kecelakaan.

“Program ini merupakan salah satu program untuk memberikan dukungan dan menciptakan pengemudi truk handal. Karena pengemudi truk handal dengan kinerja yang baik tidak hanya membantu meningkatkan faktor keamanan dan keselamatan di jalan, namun membantu menekan biaya operasional bagi pelanggan serta berkontribusi besar pada kelancaran bisnis produsen truk itu sendiri,” tutur Handi Lim, Direktur Sales dan Logistik UD Trucks Indonesia.

Sementara itu IPTU Sugiya Wakasalantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengatakan bahwa program ini diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan yang ada dijalanan.

“Dengan adanya program apresiasi pengemudi dan edukasi oleh UD Trucks ini mengingatkan kembali tidak hanya kepada pengemudi truk, namun juga masyarakat dan pemegang kepentingan di area ini untuk selalu memperhatikan aspek keselamatan dalam berkendara di sela-sela aktifitas yang padat guna mendukung kelancaran operasional,” tutur IPTU Sugiya Wakasalantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok,” tuturnya.

Sejak dimulainya program apresiasi pengemudi ini di tahun 2016, UD Trucks telah memberikan perhatian kepada sekitar 2,500 pengemudi truk yang tersebar di berbagai jalanan di Indonesia dan akan terus memperkuat komitmen “Going the Extra Mile” dengan memperhatikan faktor-faktor utama yang mendukung kelancaran industri truk di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar