Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Teknisi UD Trucks Indonesia Rebut Gelar Juara Gemba Challenge 2016

Panduan Pembeli

Teknisi UD Trucks Indonesia Rebut Gelar Juara Gemba Challenge 2016

AGEO – 1.155 perserta mengikuti Final kejuaraan UD Trucks Gemba Challenge 2016.

UD Trucks Gemba Challenge adalah kompetisi kejuaraan global purna jual bagi para mekanik. Kompetisi ini digelar di Ageo Jepang pada tanggal 15-16 November, 2016. Dalam kejuaraan yang digelar setiap 2 tahun sekali ini, tim Kerak Telur dari Astra International UD Trucks Indonesia berhasil merebut juara pertama. Mereka mengalahkan 289 tim dari seluruh dunia.

“Angka tahun ini mengalami pertambahan yang pesat dibanding dengan 2 tahun sebelumnya yakni 185 tim, jadi terjadi peningkatan sebesar 57%. Hal ini membuat kompeitisi memiliki tantangan yang lebih besar bagi para peserta dari Indonesia,” ungkap Ali Rachman, Head of Competence Development UD Trucks Indonesia.

Tujuan dari UD Gemba Challenge adalah untuk mengembangkan keterampilan, semangat tim dan kebanggaan di antara UD personil aftermarket garis depan. Ini merupakan kegiatan penting untuk memelihara semangat UD Gemba dalam menjalankan brand promise UD Trucks, "Going The Extra Mile" dan nilai inti dari "Ultimate Dependability".

Tahap final kompetisi yang digelar di UD Experience Center mencakup beberapa mata pelajaran dan diadu di dalam 6 stasiun. Hadir di kompetisi ini sebanyak 11 tim terdiri dari dua dari Indonesia, dua tim dari Thailand, empat tim dari Jepang, satu team dari Malaysia, Taiwan, dan  Afrika Selatan BB Truck & Tractor Polokwane, pemenang Gemba Tantangan 2014, juga kembali untuk tahap akhir untuk mempertahankan gelar mereka.

Tim Kerak Telur dari Astra International UD Trucks Indonesia yang terdiri dari 4 anggota: Frize Dian Anggi Pratama, Rachmat Ary Wibowo, Tri Mulyono, Stephanus Budi terpilih sebagai juara pertama dan juara terbaik Quester. Disusul oleh tim Poso dari Jepang sebagai juara 2 dan tim Lobster dari Thailand sebagai juara 3. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang