Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Astra UD Trucks Ajak Pengemudi Truck Berkendara Aman

Berita Otomotif

Astra UD Trucks Ajak Pengemudi Truck Berkendara Aman

JAKARTA -  Astra UD Trucks berpartisipasi dalam kegiatan ‘Safety Driving’ bersama Polres Pelabuhan Tanjung Priok di Tanjung Priok.

Pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70% kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat. Keikutsertaan Astra UD Trucks ini sejalan dengan upaya Astra UD Trucks dalam meningkatkan edukasi keselamatan dan aman berlalu lintas bagi para pengemudi truk.

“Upaya positif dari Kepolisian Republik Indonesia dalam mengedukasikan para pengemudi melalui program Safety Driving yang berlangsung hari ini sangat kami dukung, apalagi pengemudi merupakan titik interaksi utama bagi industri kami”, ungkap Winarto Martono, COO Astra UD Trucks.

Sedikitnya ada 40 pengemudi truk yang ikut serta dalam kegiatan ini. Mereka diedukasi dengan dibagi dua bagian, yakni peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba dan edukasi keamanan berlalu lintas.

Berdasarkan data Korlantas Polri, angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia sejak 2011-2018 tercatat mencapai 30 ribu jiwa. Korlantas menargetkan pada 2020 mendatang angka kecelakaan bisa ditekan menjadi 15 ribu jiwa, melalui upaya pengedukasi masyakarat di seluruh Indonesia mengenai kemanan mengemudi kendaraan.

“Kami menyadari bahwa tanpa edukasi seperti ini, walau didukung dengan produk UD Trucks yang mutakhir seperti truk ringan Kuzer, serta dibantu jajaran pelayanan dealer di seluruh Indonesia tidak akan produktif apabila tidak ada sinergitas dan keseimbangan di antara semua itu,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang