TVS Apache RTR 200 FI Meluncur di Indonesia

Berita Otomotif

TVS Apache RTR 200 FI Meluncur di Indonesia

JAKARTA - Produsen motor India, TVS menjadikan Indonesia salah satu tempat peluncuran pertama salah satu motornya, TVS Apache RTR 200 FI. Motor ini diluncurkan di Sentul, bersamaan dengan peluncuran di India.

PT TVS Motor Company Indonesia mengatakan kalau TVS Apache RTR 200 FI telah menetapkan standar baru melalui desainnya yang empatik, performa yang unggul, dan teknologi yang tercanggih dan grafis yang sangat menarik.

Makin menarik karena produksi sepeda motornya akan dilakukan di pabrik PT TVS Motor Company Indonesia di Karawang, Jawa Barat.

“Kami tak pernah berhenti mengembangkan produk-produk kami agar selalu terdepan dalam desain tampilan dan teknologi. TVS Apache RTR 200 FI merupakan produk kelas dunia yang memberikan pengalaman balap yang lengkap berkat tingkat respons, kedinamisan, kinerja dan penanganan. Kami yakin bahwa TVS Apache RTR 200 FI akan memikat banyak pembeli di Indonesia dan pasar ASEAN lainnya,” ungkap Anandakrishnan, President Director PT TVS Motor Company Indonesia.

TVS Apache RTR 200 FI bertenagakan mesin 200 cc, O3C berkatup empat, berpendingin oli, bertipe oversquare dengan 5-speed yang menyalurkan tenaga 15,46 KW (21 PS) di 9.000 rpm dengan torsi 17,5 Nm di 7000 rpm dan rasio kompresi 9,7 : 1 .

“Dengan ruang pembakaran berpendingin oli dan udara, TVS Apache RTR 200 FI mampu mencapai kecepatan 60 kilometer per jam hanya dalam 3.9 detik, yang tercepat di kelasnya," ujar Pramod Kulkarni,  Vice President New Product Development TMCI.

"Disamping itu, teknologi NanofriKS yang digunakan untuk melapisi piston mampu mengurangi friksi dan keausan, serta memastikan mesin selalu beroperasi secara halus.”

TVS Apache RTR 200 FI ditawarkan dalam 3 warna: Syrah Red, Mystic White and Gun metal Black, masing-masing dibanderol Rp23.9 juta OTR Jakarta. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual