Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Truk Listrik eCanter Dijual di Indonesia Tahun Depan, Sasar Jakarta Dulu

Mobil Listrik

Truk Listrik eCanter Dijual di Indonesia Tahun Depan, Sasar Jakarta Dulu

TANGERANG – Truk listrik Mitsubishi eCanter mulai dijual di Indonesia pada 2024 mendatang.

eCanter generasi kedua diperkenalkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus di Serpong, Tangerang.

Dalam pameran itu, eCanter memang cuma dipamerkan. Tapi, tahun depan, truk listrik tersebut bakal menyapa pasar kendaraan niaga di Tanah Air.

“Kami akan memulai penjualannya di Area Jakarta pada 2024,” tegas President and Chief Operating Officer (CEO) Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation Karl Deppen yang unjuk diri langsung pada hari kedua pameran, Jumat (11/8/2023).

Mitsubishi Fuso eCanter

eCanter sendiri telah menjalani Proof of Concept (PoC/pengujian) di Indonesia sejak September 2022. Lima perusahaan bekerja sama dengan Mitsubishi Fuso untuk mengetes eCanter generasi pertama dalam aktivitas bisnis mereka.

“Sejauh total 10 ribu kilometer ditempuh tanpa banyak isu. Mereka juga banyak memberikan umpan balik yang bagus,” terang Deppen.

Deppen menyebut kedatangan eCanter tahun depan menunjukkan penjualan truk listrik di negeri ini sudah sangat memungkinkan. Mitsubishi Fuso sendiri masih sangat berhati-hati terkait proyeksi volume transaksi jual-belinya nanti.

“Pada saat ini, kami belum berada dalam posisi untuk bisa menyebutnya angka (penjualan) secara spesifik dari eCanter nanti. Lebih penting di awal adalah bagaimana konsumen bisa belajar mengoperasikan kendaraannya, mempersiapkan infrastrukturnya, mengerti kebutuhan dari perspektif pengecasan, juga memahami biaya perawatan yang rendah dari sebuah truk listrik,” paparnya.

Mitsubishi Fuso eCanter

President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Nobukazu Tanaka menjelaskan pihaknya saat ini masih mempersiapkan pemasaran eCanter termutakhir di Jakarta. Ia mengestimasikan truk listrik ini sudah hadir di pasar Ibu Kota pada pertengahan 2024.

“Detail waktu (peluncuran dan penjualannya) belum kami finalisasikan. Jadi, saya belum bisa mengatakan secara pasti. Ada beragam hal yang harus kami lakukan sebagai persiapan, termasuk administrasinya. Tapi, kami ingin mengakselerasi segala prosesnya,” lontar Tanaka.

“Kami tidak bisa mengatakan secara detail. Tapi, saya harap dan kemungkinan (peluncuran dan penjualan eCanter) ada di satu waktu sekitar pertengahan 2024,” lanjut dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang