Transeksual dan Transgender akan Dilarang Menyetir di Rusia

Berita Otomotif

Transeksual dan Transgender akan Dilarang Menyetir di Rusia

MOSCOW - Negara kadang mengeluarkan aturan yang aneh. Lihat saja Rusia yang kabarnya akan melarang transeksual dan transgender untuk menyetir di negeri Beruang Merah tersebut.

Kabar ini cukup menggelitik. Terlebih BBC News yang dikutip Car Advice menyebutkan  pemerintah Rusia memiliki alasan medis terkait hal ini. Transeksual dan transgender dianggap memiliki 'gangguan mental' seperti fetisisme, eksibisionisme dan voyeurisme sehingga tidak layak untuk mendapatkan SIM.

Tapi banyak kalangan lain malah menilai kalau langkah pemerintah Rusia ini cenderung diskriminatif. Asosiasi Pengacara Rusia untuk Hak Asasi Manusia mengatakan kepada BBC Rusia bahwa mereka akan menanggapi masalah ini dengan organisasi-organisasi hak asasi manusia internasional serta Mahkamah Konstitusi Rusia.

Namun pihak yang pro terhadap hal ini menyebutkan langkah pemerintah Rusia itu dibenarkan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual