Toyota Yaris Terbaru Meluncur di Indonesia pada 8 September 2020

Berita Otomotif

Toyota Yaris Terbaru Meluncur di Indonesia pada 8 September 2020

JAKARTA – Gempuran model baru Toyota pada 2020 belum juga selesai. Sekarang giliran Toyota Yaris terbaru yang siap mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat.

Agen pemegang merek Toyota, melalui surel pada Selasa (1/9/2020), mengirimkan undangan peluncuran Yaris terbaru. Adapun waktu peluncurannya ialah 8 September 2020, persis seminggu dari sekarang.

"Melalui surat ini, PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengundang rekan - rekan media untuk menyaksikan acara New Yaris: Start Your New Excitement Digital Launching yang akan dilaksanakan  pada hari/tanggal: Selasa, 8 September 2020,” tulis mereka di dalam invitasi.

Peluncuran Yaris termutakhir masih dilakukan via akun YouTube resmi Toyota Indonesia. Adapun waktu penayangannya adalah pkl.11.00 – 11.20 WIB.

Informasi lain mengenai Yaris terbaru belum diketahui. Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran TAM, ketika dihubungi Mobil123.com, menolak menjawab pertanyaan mengenai topik ini.

Namun, modelnya dapat dipastikan bukan Yaris generasi terbaru yang hadir di Jepang pada 2019. Jika boleh berasumsi, bisa jadi modelnya ialah Yaris facelift yang baru-baru ini muncul di Thailand.

Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang menerpa Indonesia sejak Maret 2020, Toyota tetap agresif melakukan peluncuran model baru. Sejauh ini, mereka sudah menerjunkan delapan model anyar ke pasar Nusantara.

Gempuran dimulai dengan versi minor change Alphard serta Vellfire pada Februari. Keduanya diperkenalkan kepada publik via keterangan tertulis alias tanpa seremoni.

Model baru ketiga, Prius PHEV, hadir pada Maret dengan pengumuman via pernyataan pers karena masuknya pandemi ke negeri ini. Masih pada bulan yang sama, Toyota mengintroduksi model baru keempat, Agya Facelift, berbarengan dengan ‘saudara kembarnya’ Daihatsu Ayla Facelift melalui YouTube Toyota Indonesia.

Pada awal Agustus, salah satu merek mobil terpopuler di dunia itu memperkenalkan Corolla Cross secara virtual sebagai model baru kelima. Lalu, tepat pada hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-75 pada 17 Agustus kemarin, Toyota merilis model anyar keenam serta ketujuh secara bersamaan yakni Kijang Innova TRD Sportivo plus Sienta Welcab.

Model baru edelapan adalah Hilux facelift. Pickup double cabin yang diimpor utuh dari 'Negeri Gajah Putih' tersebut baru saja menjalani peluncuran virtual pekan lalu, tepatnya pada 27 Agustus 2020. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar