Toyota Yaris Facelift Diluncurkan

Mobil Baru

Toyota Yaris Facelift Diluncurkan

BANGKOK – New Toyota Yaris secara resmi diluncurkan untuk pasar Thailand.

New Toyota Yaris kini hadir dengan tampilan lebih segar baik itu pada eksterior dan interiornya. Toyota Motor Thailand menyebutnya “big makeover” atau “big minor change” pada model pesaing Honda Jazz tersebut.

Kehadiran new Toyota Yaris (model year 2018) ini menyusul peluncuran sedan eco terbaru Toyota Yaris ATIV beberapa waktu lalu. Sementara antara Yaris facelift dan Yaris ATIV menggunakan platform yang sama namun dengan desain eksterior agak berbeda.

Untuk ekteriornya menyuguhkan fasia depan baru dengan lampu utama sepintas dilihat mirip Toyota Corolla Altis. Bergerak sedikit ke bawah, tepatnya bumper dan fog lamp, desainnya sama persis dengan model sedan Yaris ATIV.

Bagian buritan juga tak luput dari tangan dingin para desainer Toyota. Contohnya pada bagian lampu belakang kini dilengkapi lampu senja yang berdampingan dengan stop lamp.

Interior New Toyota Yaris

Desain interior new Yaris hadir dengan desain “all-new”. Toyota menyebutnya, “khas model Yaris ATIV” yang menekankan airiness atau meningkatkan kenyamanan berkendara, cerah sehingga penghuni kabin pun merasa lebih segar selama pengendaraan.

New Toyota Yaris tersedia lingkar kemudi terbungkus kulit (tipe G) dengan audio control (tipe G dan E). Dan fitur Optitron Optional Glow Meter with Intelligent Driving Information MID juga hanya tersedia pada tipe G dan E.

Toyota menyediakan fitur entertainment terintegrasi dengan perlengkapan CD/MP3/Radio with Channel USB serta AUX dan Bluetooth wireless connectivity berikut automatic AC system with LCD screen hanya untuk tipe G dan E. Fitur lain Push Start/Stop Button, Smart Entry, Door Lock and Luggage Storage (tipe G).

Sistem keamanan new Toyota Yaris hadir dengan 7-airbag dengan ABS, EBD, HAC, yang merupakan pilihan standar untuk semua tipe. Di Negeri Gajah Putih, new Toyota Yaris ikut kategori eco car, karena itu dilengkapi mesin 1.2-liter tenaga 86 Hp dan torsi puncak 108 Nm dilengkapi transmisi CVT.

New Toyota Yaris tersedia empat tipe dengan harga mulai Rp 191-Rp 243 juta. Toyota Motor Thailand menargetkan penjualan 3.200 unit di tahun ini. [Amo/Ari]

Foto: Bangkok Post

Baca Juga: Toyota Yaris Paling Kencang akan Segera Diluncurkan



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support