Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Yaris Facelift Meluncur di Indonesia, Ini Ubahan dan Harganya

Mobil Baru

Toyota Yaris Facelift Meluncur di Indonesia, Ini Ubahan dan Harganya

JAKARTA – Toyota Yaris facelift mengaspal di Indonesia dengan sedikit ubahan pada eksterior, fitur, plus radius putar. Adapun harganya dimulai dari Rp 263,4 juta on-the-road (OTR) Jakarta.

Yaris facelift, yang mengaspal pada Selasa (8/9/2020), menjadi model baru kesembilan Toyota di Indonesia pada 2020. Introduksinya sendiri masih dilakukan secara virtual via YouTube Toyota Indonesia karena pandemi virus Corona (Covid-19).

“Mobilitas pelanggan di era new normal ini adalah prioritas utama bagi Toyota. Untuk itu, kami terus kuatkan komitmen untuk terus menghadirkan berbagai produk yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. Termasuk New Yaris yang kami harapkan dapat mendukung mobilitas pelanggan di era new normal ini, khususnya bagi generasi muda yang membutuhkan stylish hatchback yang lincah, mudah digunakan, serta exciting to drive,” kata President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda.

Pada sisi eksterior, ubahannya terdapat di sektor gril maupun bemper depan. Khusus varian TRD Sportivo, ubahan tampilan lebih diperlengkap lewat desain lampu depan plus lampu kabut baru dengan bohlam LED.


Tampilan interior tidak disebutkan berubah. Namun, ada penambahan fitur Sistem Infotainment anyar yang memiliki koneksi ke gawai pintar alias smartphone.

Khusus varian TRD Sportivo, ada lagi penambahan fitur Rear Parking Camera. Sementara itu, kelengkapan fitur keselamatan masih sama yaitu sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS)+Electronically Brakeforce Distribution (EBD)+Brake Assist, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), maupun Airbag yang berjumlah tiga atau tujuh buah (tergantung tipe).

Diferensiasi pamungkas pada Yaris facelift, dibandingkan versi lawas, ialah radius putar lebih kecil. Jika dahulu radius putar pesaing Honda Jazz ini adalah 5,7 meter, pada Yaris facelift angkanya diperkecil menjadi 5,1 meter.


Sisi mesin tidak diutak-atik. Yaris facelift masih menyandang mesin bensin 2NR-FE 1.5-liter.

 “Konsep improvement pada New Yaris kali ini adalah melengkapi dan menguatkan DNA Yaris dengan nilai tambah berupa kelincahan sebagai hasil dari radius putar yang lebih pendek serta desain eksterior yang stylish dan youthful,” kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy. [Xan/Ari]

Harga OTR Toyota Yaris facelift, seperti dikutip dari situs resmi Toyota Indonesia:

  • G M/T 3 AB Rp 263.400.000
  • G M/T 7 AB Rp 268.400.000
  • G CVT 3 AB Rp 274.200.000
  • G CVT 7 AB Rp 279.200.000
  • TRD M/T 3 AB Rp 284.800.000
  • TRD M/T 7 AB Rp 289.800.000
  • TRD CVT 3 AB Rp 296.400.000
  • TRD CVT 7 AB Rp 301.400.000


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang