Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Yaris Paling Brutal Sepanjang Sejarah Hadir di WRC 2017

Berita Otomotif

Toyota Yaris Paling Brutal Sepanjang Sejarah Hadir di WRC 2017

MONTE CARLO - Toyota menghadirkan versi paling brutal dari Toyota Yaris. Sayangnya, model ini tidak untuk dijual.

Toyota resmi akan hadir pada World Rally Championship 2017. Ini adalah pertama kali di era Milenium Toyota hadir dalam ajang ini. Mereka akan mengandalkan Toyota Yaris yang telah dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat memenuhi kebutuhan dalam balapan tersebut.

Toyota Yaris WRC akan hadir dengan mesin berkapasitas 1.600cc turbo dan mampu menghasilkan tenaga 380 hp dan torsi puncak mencapai 450 Nm. Toyota pun membuat mobil ini dengan sistem penggerak empat roda untuk dapat mengantisipasi seluruh kondisi medan. Oleh merek asal Jepang tersebut, Yaris dibuat untuk mampu bergerak hingga 201 km/jam.

Menariknya, Yaris WRC telah dimodifikasi untuk lebih ringan agar mobil dapat melesat lebih cepat. Untuk pengendaranya, Toyota akan menggunakan jasa dari Jari-Matti Latvala dan Juho Hänninen. Mereka merupakan pembalap senior yang telah membuktikan kemampuannya masing-masing di beragam ajang balapan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang