Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Supra bakal Pakai Teknologi Hybrid

Berita Otomotif

Toyota Supra bakal Pakai Teknologi Hybrid

JAKARTA - Seperti kita ketahui bersama saat ini Toyota dan BMW tengah berkolaborasi untuk membuat generasi baru dari mobil sport. BMW akan melahirkan BMW Z4 dan Toyota akan mendapatkan kembali Toyota Supra.

Untuk Toyota Supra, dapur pacunya kemungkinan besar adalah hybrid.

Kolaborasi yang diberi kode nama 'Jalur Sutera' tersebut sesuai namanya diharapkan bisa menghubungkan dunia barat yang diwakili oleh BMW dan dunia timur yang diwakili oleh Toyota.

Kolaborasi ini, seperti dilaporkan Car and Driver, akan melahirkan mobil coupe Toyota Supra yang diperkirakan bisa dilahirkan pada 2018.

Seperti halnya ketika mengembangkan Toyota 86 yang melibatkan Subaru dalam perancangan dan pembangunan powertrain, dalam kolaborasi ini Toyota juga membiarkan BMW mengembangkan powertrain untuk mereka, termasuk chassis.

Mesin inline-six dengan turbo milik BMW kemungkinan akan dibenamkan di Supra. Toyota juga akan membiarkan BMW untuk mengembangkan hybrid untuk mereka.

Pada kolaborasi ini, BMW akan mengembangkan varian empat-silinder untuk Z4, sementara Toyota akan menawarkan mesin lebih kecil.

Kabarnya, desain Supra  akan mengambil banyak inspirasi dari mobil konsep Toyota FT-1, sebuah mobil konsep yang pernah dibawa Toyota ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang