Toyota Supra bakal Pakai Teknologi Hybrid

Berita Otomotif

Toyota Supra bakal Pakai Teknologi Hybrid

JAKARTA - Seperti kita ketahui bersama saat ini Toyota dan BMW tengah berkolaborasi untuk membuat generasi baru dari mobil sport. BMW akan melahirkan BMW Z4 dan Toyota akan mendapatkan kembali Toyota Supra.

Untuk Toyota Supra, dapur pacunya kemungkinan besar adalah hybrid.

Kolaborasi yang diberi kode nama 'Jalur Sutera' tersebut sesuai namanya diharapkan bisa menghubungkan dunia barat yang diwakili oleh BMW dan dunia timur yang diwakili oleh Toyota.

Kolaborasi ini, seperti dilaporkan Car and Driver, akan melahirkan mobil coupe Toyota Supra yang diperkirakan bisa dilahirkan pada 2018.

Seperti halnya ketika mengembangkan Toyota 86 yang melibatkan Subaru dalam perancangan dan pembangunan powertrain, dalam kolaborasi ini Toyota juga membiarkan BMW mengembangkan powertrain untuk mereka, termasuk chassis.

Mesin inline-six dengan turbo milik BMW kemungkinan akan dibenamkan di Supra. Toyota juga akan membiarkan BMW untuk mengembangkan hybrid untuk mereka.

Pada kolaborasi ini, BMW akan mengembangkan varian empat-silinder untuk Z4, sementara Toyota akan menawarkan mesin lebih kecil.

Kabarnya, desain Supra  akan mengambil banyak inspirasi dari mobil konsep Toyota FT-1, sebuah mobil konsep yang pernah dibawa Toyota ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support