Menteri Perdagangan Suka Toyota FT-1

Mobil Baru

Menteri Perdagangan Suka Toyota FT-1

IIMS 2014 - Raksasa Jepang, Toyota, punya banyak amunisi untuk mewarnai pameran mobil terbesar di ASEAN, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Salah satu andalan mereka adalah konsep mobil sport konsep Toyota FT-1 Concept.

Mobil ini bukanlah mobil sembarangan karena dirancang oleh para ahli dari Toyota Calty Design Research dan diprediksi sebagai calon penerus dari 2000GT. Bila namanya ditilik, FT-1 merupakan singkatan dari 'Future Toyota' dan angka '1' mewakili nomor model.

Menurut desainer di Calty, FT-1 Concept adalah ekspresi tertinggi dari desain coupe Toyota yang terinspirasi dari 2000GT, Celica, Supra, MR2 dan Scion FR-S.

Karena itulah tidak heran bila Menteri Perdagangan M Lutfi sampai terpesona ketika melihat mobil ini. Saat mengunjungi booth Toyota di pembukaan IIMS 2014 dia bahkan sampai menyempatkan diri untuk melihat dari dekat bagian dalam mobil ini.

"Saya suka mobil sport seperti ini," komentarnya ketika itu.

Dilihat secara keseluruhan, FT-1 Concept memiliki desain yang memang sangat futuristik dengan lubang angin besar di bagian depan dan benar-benar mengejar aerodinamika.

Saat kecepatan tinggi, sayap belakang dapat secara otomatis miring ke depan untuk menciptakan downforce (gaya tekan) tambahan. Karena itu, bila digunakan mobil ini siap beraksi di sirkuit atau jalan raya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual