Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menteri Perdagangan Suka Toyota FT-1

Mobil Baru

Menteri Perdagangan Suka Toyota FT-1

IIMS 2014 - Raksasa Jepang, Toyota, punya banyak amunisi untuk mewarnai pameran mobil terbesar di ASEAN, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Salah satu andalan mereka adalah konsep mobil sport konsep Toyota FT-1 Concept.

Mobil ini bukanlah mobil sembarangan karena dirancang oleh para ahli dari Toyota Calty Design Research dan diprediksi sebagai calon penerus dari 2000GT. Bila namanya ditilik, FT-1 merupakan singkatan dari 'Future Toyota' dan angka '1' mewakili nomor model.

Menurut desainer di Calty, FT-1 Concept adalah ekspresi tertinggi dari desain coupe Toyota yang terinspirasi dari 2000GT, Celica, Supra, MR2 dan Scion FR-S.

Karena itulah tidak heran bila Menteri Perdagangan M Lutfi sampai terpesona ketika melihat mobil ini. Saat mengunjungi booth Toyota di pembukaan IIMS 2014 dia bahkan sampai menyempatkan diri untuk melihat dari dekat bagian dalam mobil ini.

"Saya suka mobil sport seperti ini," komentarnya ketika itu.

Dilihat secara keseluruhan, FT-1 Concept memiliki desain yang memang sangat futuristik dengan lubang angin besar di bagian depan dan benar-benar mengejar aerodinamika.

Saat kecepatan tinggi, sayap belakang dapat secara otomatis miring ke depan untuk menciptakan downforce (gaya tekan) tambahan. Karena itu, bila digunakan mobil ini siap beraksi di sirkuit atau jalan raya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang