Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Sienta Segera Diekspor

Berita Otomotif

Toyota Sienta Segera Diekspor

JAKARTA – Setelah harga resmi Toyota Sienta keluar, kini Toyota PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) siap melirik pasar ekspor.

Dilansir dari website resmi Toyota, Vice President TMMIN Warih Andang Tjahjono mengatakan bahwa pihaknya siap akan mengekspor Toyota Sienta pada tahun ini. Meski demikian, kapan dan ke mananya masih dalam proses perencanaan.

“Berapa volumenya, saya belum tahu. Tidak akan melebihi jumlah pasar domestik. Jumlah ekspor terbilang kecil, hanya 10 persen. ke negara-negara mana saja saya belum tahu," ungkap pria yang biasa dipanggil Warih ini.

Sementara itu TMMIN saat ini siap memproduksi 100 Toyota Sienta per hari. Jumlah produksi tersebut masih difokuskan untuk pasar domestic terlebih dahulu. Jumlah produksi akan ditingkatkan bila ternyata jumlah pasar lebih besar dari perkiraan.

Tipe Toyota Sienta paling banyak diproduksi adalah Q. Sementara untuk jenis wana favorit saat ini adalah putih dan oranye. Sama seperti Innova, Sienta dibarengi dengan produksi model-model Toyota lainnya.

Toyota Sienta dihadirkan dalam empat tipe yaitu  E, G, V, dan Q semuanya menyandang mesin teknologi baru NR Engine yang juga merupakan generasi terbaru dibuat oleh anak bangsa. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang