Toyota Sienta Segera Diekspor

Berita Otomotif

Toyota Sienta Segera Diekspor

JAKARTA – Setelah harga resmi Toyota Sienta keluar, kini Toyota PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) siap melirik pasar ekspor.

Dilansir dari website resmi Toyota, Vice President TMMIN Warih Andang Tjahjono mengatakan bahwa pihaknya siap akan mengekspor Toyota Sienta pada tahun ini. Meski demikian, kapan dan ke mananya masih dalam proses perencanaan.

“Berapa volumenya, saya belum tahu. Tidak akan melebihi jumlah pasar domestik. Jumlah ekspor terbilang kecil, hanya 10 persen. ke negara-negara mana saja saya belum tahu," ungkap pria yang biasa dipanggil Warih ini.

Sementara itu TMMIN saat ini siap memproduksi 100 Toyota Sienta per hari. Jumlah produksi tersebut masih difokuskan untuk pasar domestic terlebih dahulu. Jumlah produksi akan ditingkatkan bila ternyata jumlah pasar lebih besar dari perkiraan.

Tipe Toyota Sienta paling banyak diproduksi adalah Q. Sementara untuk jenis wana favorit saat ini adalah putih dan oranye. Sama seperti Innova, Sienta dibarengi dengan produksi model-model Toyota lainnya.

Toyota Sienta dihadirkan dalam empat tipe yaitu  E, G, V, dan Q semuanya menyandang mesin teknologi baru NR Engine yang juga merupakan generasi terbaru dibuat oleh anak bangsa. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support