Toyota Sienta Bisa Masuk Indonesia

Mobil Baru

Toyota Sienta Bisa Masuk Indonesia

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali membuka peluang untuk meluncurkan model baru di Indonesia. Kabarnya Toyota Indonesia akan menjual all-new Sienta yang sudah diluncurkan di Jepang.

Suparno Djasmin, Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, "Kami memang menguji model-model baru untuk dipasarkan di Indonesia (termasuk Sienta). Tapi kami belum bisa menjelaskan model apa saja yang akan dijual."

"Di beberapa negara banyak model Toyota yang tidak dipasarkan di Indonesia. Kesempatan (Toyota Indonesia) masih terbuka lebar," papar Abong sapaan akrab Suparno Djasmin.

Abong menilai dari segi desain, dimensi dan spesifikasinya, Toyota Sienta cukup mengakomodir konsumen Toyota di Tanah Air. Mobil ini sama-sama mengusung konsep multi-fungsi seperti Toyota Avanza dan Toyota Innova.

Sienta menawarkan mesin berkapasitas 1.500 cc dan sanggup menempuh jarak 20,6 km dengan satu liter bensin. Sementara Sienta hybrid sejauh 27,2 km/liter. Di Jepang, harga Sienta 2016 mulai dari 1,689,709 yen atau sekitar Rp 185 juta.

Bukan tidak mungkin Toyota Sienta masuk Indonesia untuk memperkuat line-up MPV Toyota. Jika masuk Indonesia, Toyota Sienta nanti akan berada di tengah-tengah antara Toyota Avanza dan Innova. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual