Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Toyota Sienta, Inikah Adik Toyota Avanza?

Mobil Baru

New Toyota Sienta, Inikah Adik Toyota Avanza?

TOKYO – DI Indonesia International Motor Show 2014, kita telah melihat wujud dari Daihatsu UFC-3. Model tersebut mendekati model produksinya.

Isunya, Daihatsu UFC-3 akan menjadi adik bagi Xenia, dan akan menjadi proyek kembar seperti Xenia-Avanza dan Terios-Rush.

Kini di Jepang, all-new  Toyota Sienta 2016 diluncurkan. Desainnya mirip dengan konsep UFC-3.

Kemunculannya ini guna mengubah pandangan orang-orang terhadap minibus fungsional namun membosankan dan bagus untuk mobilitas, tapi tidak lebih dari itu. 

Model ini dibuat dengan desain berbeda, namun tetap pantas untuk menjadikannya sebagai mobil keluarga yang bisa digunakan untuk berlibur dann mengantar anak sekolah.

Untuk eksterior, Toyota memang membuat mobil ini tampil agresif. Desain baru pada bumper berhasil membuat mobil tampak lebih lebar dan ceper. Headlamp yang meruncing juga menjadikan mobil ini tampil lebih fituristik. Untuk warna, Toyota menyiapkan 8 warna pilihan.

Untuk interiornya, fungsionalitas masih dipertahankan namun dengan kenyamanan lebih apik. Panel dibuat sederhana namun tetap ergonomis. Sebuah layar TFT LCD berukuran 4.2 inch disematkan (khusus tipe G dan X Hybrid).

Guna memudahhkan akses keluar masuk, Toyota membekali new Sienta dengan sliding door. Tampilan Sienta juga bisa diubah sesuai kebutuhan mulai dari 7-seater, 6-seater dan 5-seater (untuk kursi roda). Kursi baris ketiga dibuat lebih lega agar tetap nyaman digunakan oleh orang dewasa sekalipun.

Sienta Hybrid dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.500 cc dan sanggup menempuh jarak sejauh 27,2 km/liter dengan tenaga 74 hp. Dengan hasil tersebut, maka mobil ini bisa memenuhi persyaratan untuk mendapat pengurangan pajak atas kendaraan ramah lingkungan.

Sementara non-hybrid menghabiskan seliter bensin untuk menempuh 20,6 km. Sienta diperkuat oleh mesin bensin 1.5-liter.

Harga Sienta 2016 dari 1,689,709 yen atau sekitar Rp 185 juta. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang