Toyota Serahkan 5 unit Mobil dan Mesin untuk SMK Binaan

Berita Otomotif

Toyota Serahkan 5 unit Mobil dan Mesin untuk SMK Binaan

SUKABUMI – Toyota Indonesia menghibahkan lima mobil dan lima mesin sebagai alat bantu praktikum pendidikan kepada lima SMK binaan Toyota.

Dengan penyerahan ini maka  Toyota Indonesia telah menyumbangkan 25 unit kendaraan dan 25 unit mesin untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan kompetensi SDM. Toyota juga memberikan kontribusinya kepada para pengajar melalui penyerahan simbolik sertifikasi “Peningkatan Profesionalitas Guru” kepada 30 guru dari 6 SMK yang menjadi sekolah binaan Toyota di Jawa Barat.

“Selain dalam bentuk fasilitas berupa hibah alat peraga pendidikan, Toyota juga turut aktif dalam revitalisasi program vokasi pendidikan dengan memberikan pelatihan bersertifikasi bagi para pengajar dan kelas budaya industri,” tutur Bob Azam Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mewakili Manajemen Toyota Indonesia.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa untuk dapat meningkatkan kualitas lulus SMK. Termasuk dengan pengembangan kurikulum yang saat telah tersedia di Akademi Komunitas Toyota Indonesia (AKTI). Dengan demikian, para lulusan SMK bisa segera diterima dunia kerja.

Langkah Toyota Indonesia ini merupakan bagian dari pelaksaan program pemerintah yang meminta pelaku industri untuk memajukan pendidikan vokasi industri di wilayah Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Jawa Barat. Dengan ini diharapkan masyarakat dapat lebih bersaing menjelang inndustri 4.0 yang sebentar lagi akan diterapkan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support