Toyota Fine-Comfort Ride Concept, Wujud MPV Masa Depan

Berita Otomotif

Toyota Fine-Comfort Ride Concept, Wujud MPV Masa Depan

TANGERANG – Toyota Astra Motor menghadirkan MPV konsep mereka yaitu Fine-Comfort Ride Concept di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Mobil ini pertama kali tampil di Tokyo Motor Show 2017 dan merupakan salah satu kendaraan masa depan Toyota. Beragam teknologi telah disematkan pada Fine-Comfort Ride sehingga diyakini bisa menjawab kebutuhan berkendara di masa depan.

Menariknya, meski mobil ini adalah mobil listrik, Fine-Comfort Ride Concept tidak perlu di charge. Hal ini karena mobil ini menggunakan mesin berbahan bakar hydrogen untuk mengisi daya baterai. Dengan ini maka peguna cukup mengisi hidrogen selama 3 menit di tempat yang sudah disediakan. Diperkirakan mobil ini mampu menempuh jarak hingga 1.000 km dalam satu kali pengisian daya.

Jauhnya jarak tempuh tersebut seakan menjadi jawaban dari Toyota atas masalah yang selama ini menjadi momok mobil listrik. Dengan jarak tempuh yang semakin jauh maka mobilitas berkendara akan semakin baik bila dibandingkan dengan mobil listrik konvensional.

Dari segi desain, mobil ini memang terasa cukup futuristik dengan banyak garis dan sudut yang membentuk bodi. Jauh berbeda dengan MPV Toyota yang merajai jalanan di Indonesia. Toyota mengklaim hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan aerodinamika kendraan.

Sementara pada interiornya, seluruh penumpang termasuk pengemudi dikelilingi dengan layar sentuh sementara dan posisi duduk bisa diatur ke berbagai arah. Hal ini membuat penghuni mobil bisa lebih santai dan berinteraksi lebih mudah.

Kemudahan berinterkasi tersebut semakin bertambah karena Fine-Comfort Ride Concept merupakan mobil otonom. Dengan demikian tidak aca lagi cerita dimana pengemudi kehilangan momen berharga berinteraksi bersama penumpang kendaraan lainnya. [M123]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar