Toyota Segera Rilis SUV Listrik

Berita Otomotif

Toyota Segera Rilis SUV Listrik

BRUSSELS – Toyota Motor Europe merilis beberapa sketsa mobil listrik 100% berbentuk SUV listrik yang akan dijual di masa depan.

Model ini akan bermain di segmen midsize SUV listrik-baterai dan menggunakan platform e-TNGA (Toyota New Global Architecture). Berkat desainnya yang cerdas, platform baru ini sangat serbaguna dan mudah beradaptasi untuk berbagai jenis produk.

Prinsip arsitektur dasar adalah bahwa sejumlah elemen kunci tetap (fixed), sementara yang lain bervariasi. Pendekatan ini memungkinkan adanya variasi dalam lebar, panjang, wheelbade dan tinggi kendaraan.

MOBIL LISTRIK TOYOTA

Platfrom e-TNGA juga dapat didefinisikan dengan penggerak roda-depan, belakang atau empat dan dengan berbagai kapasitas baterai dan motor listrik untuk menyesuaikan dengan berbagai jenis kendaraan dan profil penggunaan.

Dengan menggunakan pendekatan serbaguna ini, waktu pengembangan varian produk yang berbeda dapat dikurangi dan model individu dapat dikembangkan secara paralel.

"Toyota akan segera mengambil langkah selanjutnya dalam peluncuran portofolio baterai-listrik yang akan datang dengan terlebih dahulu melihat SUV menengah baru dalam beberapa bulan mendatang. Keserbagunaan dan fleksibilitas teknologi e-TNGA memungkinkan kami merancang dan membuat kendaraan-kendaraan yang tidak hanya bertenaga baterai, tetapi juga menarik untuk dikendarai dan indah untuk dilihat," kata Koji Toyoshima, Deputy Chief Officer, ZEV Factory, Toyota Motor Corporation.

Model berbasis e-TNGA pertama telah dikembangkan dan sedang disiapkan untuk produksi. Manufaktur akan dilakukan di Pabrik ZEV Toyota di Jepang. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar