Toyota Rush Model Lawas Didiskon Lebih dari Rp 27 Jutaan

Berita Otomotif

Toyota Rush Model Lawas Didiskon Lebih dari Rp 27 Jutaan

JAKARTA – Meski all-new Toyota Rush dipastikan akan diluncurkan pada hari kamis mendatang, namun Toyota Rush model lawas masih tetap tersedia.

Hal ini disampaikan oleh Executive General Manager Toyota Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto di sela-sela peresmian dealer Auto2000 Grand Depok City. Meski mengaku masih ada stok, namun jumlahnya tidaklah banyak.

“Kalau stok itu ada, tapi jumlahnya masih di bawah 1.000 unit. Banyak juga orang yang masih menunggu untuk melihat all-new Toyota Rush baru kemudian baru memutuskan apakah akan membeli model baru atau pun model lama,” ungkap Soerjo.

Saat kami menghubungi dealer Toyota, sales pun menawarkan diskon cukup besar untuk model lama Toyota Rush. Ia menawarkan diskon hingga mencapai Rp 27,55 jutaan untuk Toyota Rush TRD Sportivo bertransmisi otomatis. Sebagai catatan, harga Toyota Rush TRD Sportivo AT dijual dengan harga Rp 264,55 juta.

“Tipenya masih lengkap tapi untuk warna harus kita cek duku ketersediaannya. Sebab unitnya memang sudah mulai terbatas,” ungkap sales yang kami hubungi.

Ia pun tidak bisa memastikan terkait harga dari all-new Toyota Rush yang akan diluncurkan pekan depan. Namun Ia memastikan bahwa tipe harganya tidak akan terlalu jauh dengan model lama sehingga diharapkan konsumen tidak ‘pergi’.

“Harga untuk varian tertingginya ada dikisaran Rp 250 jutaan sampai 265 jutaan pak. Jadi tidak terlalu jauh jika dibandingkan dengan model saat ini. Bila dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander, harganya juga tidak berbeda jauh,” tambahnya.

Meski belum diresmikan secara resmi, namun siluet dari all-new Toyota Rush sudah mulai ditampilkan. Mobil ini mengadopsi grille yang cukup besar. Sementara lampu utamanya kecil cenderung sipit. Ini mengingatkan kami dengan model Toyota Fortuner generasi terbaru.

Pada bagian kap mesin, terlihat tarikan garis-garis tipis yang memberikan kesan kendaraan yang berotot. Sekilas generasi terbaru Toyota Rush ini memiliki ground clearance cukup tinggi sehingga terlihat lebih jangkung dari sebelumnya.

All-new Toyota Rush juga mengadopsi teknologi pencahayaan yang sedang populer saat ini. SUV tersebut menggunakan LED Daytime Running Light (DRL) dan tergabung dalam lampu utama. Spion samping berukuran besar khas SUV juga menghiasi generasi terbaru dari Rush.

Boleh dikatakan, tampilan ini pun menjadikan all-new Toyota Rush menjadi seperti baby Toyota Fortuner. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual