Toyota Rush Kini Punya Versi 7-Seater

Berita Otomotif

Toyota Rush Kini Punya Versi 7-Seater

JAKARTA - Awalnya, Toyota Rush hanya 5-seater, berbeda dengan saudara kembarnya, Daihatsu Terios 7-seater. Tapi kini dua varian dari Rush mengaplikasi 7-jok sebagai sebuah standar.

Dengan dua varian baru, sekarang, Toyota Rush memiliki 3 tipe: tipe G Grade 5-seater; dua tipe baru TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo, keduanya 7-seater.

Menurut Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto kehadiran kedua varian itu tak lain dan tak bukan adalah untuk menjawab keinginan para konsumen.

Artikel bersambung dibawah

Pada tahun 2006 ketika Rush dilahirkan, survey Toyota menemukan bahwa 70 persen peminat Rush ingin sebuah mobil yang benar-benar SUV karena kondisi jalan di Indonesia.

50 persen menginginkan mobil berdesain stylish, sporty dan modern agar bisa bergaya ketika digunakan di dalam kota. Sebelumnya, ketika ada sejumlah konsumen yang meminta jok baris ketiga dihadirkan, maka dia membayarnya ke dealer.

Tapi kondisi berubah. Pada survey selanjutnya, hanya ada 65 persen responden yang ingin 'real SUV type'. Sedangkan permintaan pada mobil dengan desain stylish, sporty dan modern naik dari 50 persen ke 55 persen.

Bahkan kapasitas penumpang yang tadinya tidak terlalu diminati pada survey di 2011-2014 naik dari 10 persen ke 40 persen. Kenyamanan juga menjadi perhatian karena ada 25 persen responden menginginkan Rush lebih nyaman, naik dari 10 persen.

"Ada pergeseran keinginan dan kebutuhan para konsumen," kata Tanoto.

Itulah yang membuat Toyota berinisiatif untuk memperkenalkan TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo dengan 7-seater.

"Di Toyota, keinginan para konsumen adalah segalanya. Karena itulah dua varian ini kami lahirkan," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual