Toyota Recall 5 Juta Mobil di Dunia

Panduan Pembeli

Toyota Recall 5 Juta Mobil di Dunia

TOKYO - Toyota kembali menghadapi masalah recall di tahun 2015. Merek asal Jepang itu mengumumkan harus menarik 5 juta kendaraan di seluruh dunia akibat inflator airbag yang diproduksi oleh Takata Corp.

Dilansir Reuters, mobil-mobil Toyota yang terlibat recall adalah model Corolla dan Vits produksi Maret 2003 sampai November 2007. Sementara itu sebanyak 1,36 juta beredar di Jepang.

Hingga pemberitaan ini diturunkan, tidak ada kecelakaan atau cedera yang dilaporkan. Juru Bicara Toyota mengatakan recall itu untuk bertujuan menghindari korban jiwa.

Masih dengan kasus yang sama. Akibat kelalaian Takata Corp, selaku produsen fitur kantung udara ternama di dunia, Nissan Motor Co Ltd juga terkena imbasnya.

Nissan mengatakan harus menarik kembali sekitar 1,56 juta di seluruh dunia atas masalah yang sama. Beruntung tidak ada korban jiwa. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual