Toyota Prius PHEV Dikenalkan di Indonesia

Berita Otomotif

Toyota Prius PHEV Dikenalkan di Indonesia

TANGERANG – PT Toyota Astra Motor membawa sejumlah kendaraan ramah lingkungan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Salah satu kendaraan tersebut adalah Toyota Prius PHEV yang sudah memasuki generasi keempat. Sebelumnya, Toyota Prius hybrid sudah hadir di Indonesia sejak lama dan menjadi salah satu mobil berteknologi ramah lingkungan andalan dari Toyota.

Secara keseluruhan, mobil berteknologi ramah lingkungan Toyota brand di Indonesia sudah terjual sebanyak 2.100 unit. Toyota kembali mengenalkan Toyota Prius kepada masyarakat sebagai bentuk komitmen mereka dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan.

“Ini adalah upaya Toyota untuk lebih mengenalkan konsumen terhadap elektrifikasi Toyota. Di Indonesia sendiri sudah hampir 2.100 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang telah menemani masyarakat Indonesia,” ungkap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor.

Teknologi tentu menjadi pusat perhatian dari Toyota Prius PHEV adalah teknologi dari sumber tenaganya. Sebagai kendaraan PHEV, maka Toyota Prius memiliki dua sumber tenaga yaitu mesin bensin dan motor listrik.

Menariknya, mobil ini akan menggunakan tenaga baterai bila kondinya penuh. Namun bila daya pada baterai sudah melemah, maka sumber tenaga akan di alihkan pada mesin konvensional yang berbahan bakar bensin. Namun tidak perlu khawatir karena baterai tersebut bila terisi penuh maka dapat menempuh jarak sejauh 150 km – 200 km.

Soal pengisian daya pun, Toyota Prius PHEV terbilang cukup cepat. Pengisian daya dari kosong hingga penuh bisa hanya pelu waktu sekitar dua jam. Pengisian pun dapat dilakukan di rumah karena Toyota sudah menyiapkan perangkat pengisian.

Bila kelak Toyota Prius PHEV hadir di Indonesia, bukan tidak mungkin udara di Indonesia akan menjadi lebih segar ketimbang saat ini. [M123]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar