Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Prius Hybrid sedang Dipersiapkan, Tetap Meluncur di Indonesia pada 2024

Mobil Listrik

Toyota Prius Hybrid sedang Dipersiapkan, Tetap Meluncur di Indonesia pada 2024

JAKARTA – Jadwal peluncuran Toyota Prius hybrid di Indonesia masih sesuai rencana.

Sejak Agustus 2023 kemarin, Toyota sudah mengungkapkan rencana memasarkan Prius hybrid terbaru di Indonesia pada 2024. Namun, dalam dua bulan pertama pada tahun bershio naga kayu itu, model ramah lingkungan yang terlihat lebih dulu malah Toyota Vellfire hybrid.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menyatakan bahwa pihaknya masih butuh waktu untuk memberikan debut bagi debut Prius hybrid termutakhir di Tanah Air.

“Masih banyak persiapan, ya, karena kami kalau meluncurkan produk harus mempersiapkan semuanya mulai dari sumber daya, orang, kemudian homologasinya juga. Jadi, menunggu semua persiapan itu selesai. Setelah itu akan kami luncurkan,” ujar dia di sela-sela peluncuran Vellfire hybrid yang berlangsung dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada 15-25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Toyota Prius Hybrid

Sayangnya, Anton belum bisa membeberkan kapan tepatnya Prius hybrid terbaru hadir di Indonesia. Ia hanya menegaskan kalau model itu tetap dijadwalkan mengaspal pada 2024.

“Tahun ini kami luncurkan,” tegas dia.

Prius kini sudah memasuki generasi kelima. Generasi paling modern dari sedan itu menjalani debut globalnya pada penghujung 2022.

Prius hybrid generasi kelima dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA), tepatnya TNGA-C. Platform ini digadang-gadang mampu menghadirkan sensasi berkendara yang lebih dinamis, antara lain berkat rigiditas sasis plus titik pusat gravitasi yang rendah.

Kaki-kakinya mengandalkan suspensi MacPherson struts di depan dan double wishbone di belakang.

Toyota Prius hybrid

Toyota Prius hybrid, di pasar luar negeri, dimodali dua opsi mesin. Ada yang berkapasitas 1.8-liter, tapi ada pula yang berkapasitas 2.0-liter.

Teknologi atau fitur canggih yang melingkupinya antara lain ialah sistem keselamatan dan keamanan Toyota Safety Sense(TSS) maupun Advanced Park. Dengan fitur yang disebutkan terakhit, Prius hybrid dapat parkir sendiri secara otomatis.

Desain eksterior Prius hybrid berkesan unik dan futuristik, dengan bentuk lampu depan distingtif. Aura kemewahan dimunculkan antara lain lewat fitur Panoramic Moonroof. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang