Toyota Ungkap Rencana Jual Prius Hybrid di Indonesia Tahun Depan

Mobil Listrik

Toyota Ungkap Rencana Jual Prius Hybrid di Indonesia Tahun Depan

TANGERANG – Toyota Prius hybrid generasi terbaru dipastikan meluncur di Indonesia pada 2024.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan pihaknya telah mendapat persetujuan dari prinsipal untuk membawa Prius hybrid ke pasar Tanah Air tahun depan.

“Sementara ini, kami baru mendapat konfirmasi dari prinsipal untuk Prius hybrid. Mungkin, mudah-mudahan tahun depan bisa kami luncurkan. Untuk yang PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) masih dalam diskusi yang terus berlanjut,” kata dia dalam wawancara di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus kemarin di Serpong, Tangerang.

Prius generasi kelima menjalani debut globalnya pada akhir 2022. Pada Januari 2023, versi hybrid-nya dijual di Jepang, menyusul kemudian yang PHEV beberapa bulan kemudian.

Toyota Prius Hybrid di GIIAS 2023

Toyota sebenarnya sempat meluncurkan Prius hybrid generasi ketiga di Indonesia pada 2009 silam. Namun, sejak 2015, penjualannya tidak terekam lagi.

Prius hybrid generasi kelima sendiri sempat unjuk diri sebagai mobil eksebisi dalam GIIAS 2023. Toyota membawanya bersama mobil-mobil ramah lingkungan lain.

Di samping Prius hybrid, ada Toyota Alphard hybrid dan Toyota RAV4 hybrid yang resmi meluncur dalam pameran tersebut. Dipamerkan pula Toyota Corolla Cross plus Toyota Fortuner yang bisa menenggak bahan bakar minyak bioetanol 100 persen (E100).

Dari merek premium Lexus, ada Lexus LM hybrid.

Toyota Prius Hybrid di GIIAS 2023

Semua itu Toyota hadirkan di tengah isu Jakarta sebagai salah satu kota dengan polusi udara paling tinggi di dunia.

Lebih lanjut, Anton menegaskan bahwa Toyota akan terus menambah lini kendaraan elektrifikasi mereka di Tanah Air.

“Kami sudah punya BEV (battery electric vehicle/mobil listrik murni), baik Toyota dan Lexus. PHEV kami juga sudah punya. Mobil hybrid, bahkan yang produksi lokal, kami juga sudah punya. Bahkan makin banyak. Sekarang ditambah dengan Alphard dan LM terbaru,” ujar Anton. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang