Toyota Avanza Facelift Dipastikan Meluncur 15 Januari 2019

Berita Otomotif

Toyota Avanza Facelift Dipastikan Meluncur 15 Januari 2019

JAKARTA – Toyota Avanza facelift akhirnya diakui meluncur pekan depan, tepatnya pada 15 Januari 2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, dealer Toyota di Jakarta memberikan informasi bahwa Avanza facelift bakal mengaspal pada Januari ini. Foto-foto diduga Avanza facelift sendiri sudah bertebaran di media sosial sejak 2 Januari dan mendapat tanggapan beragam dari para warganet.

Toyota hingga kini menolak mengomentari foto tersebut. Tapi, mereka akhirnya mengatakan bahwa undangan peluncuran segera meluncur ke media massa.

“Dalam waktu dekat kami akan segera mengirimkan undangannya. Kalau saya tidak salah besok undangan akan kami sampaikan ke teman-teman media. Yang bisa saya katakan adalah benar Toyota akan meluncurkan Avanza baru dan detailnya selengkap-lengkapnya kami berikan saat konferensi pers,” ujar Anton Jimmy, Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra  Motor (TAM) menanggapi pertanyaan Mobil123.com pada usai peluncuran All-New Camry pada Selasa (8/1/2019) di Jakarta.

Daihatsu Xenia facelift sendiri meluncur pada 15 Januari. Sejak kedua saudara kembar ini hadir pertama kali pada 2004, seremoni peluncuran selalu diadakan berbarengan.

Anton awalnya tidak bersedia memberitahukan ketika Mobil123.com menanyakan apakah tradisi ini bakal dilanjutkan untuk Avanza – Xenia facelift. Namun, ia sempat menyebut tanggal ketika gempuran pertanyaan mengenai Avanza facelift tak henti-hentinya diajukan.

“Komentar lengkap soal Avanza pasti akan kami informasikan kepada media massa pada tanggal 15 nanti,” tandasnya.

Toyota mengawali 2019 dengan meluncurkan sedan All-New Camry. Pada tahun bershio Babi Tanah ini, pabrikan asal Jepang tersebut setidak-tidaknya ingin mengaspalkan enam model baru, sama dengan tahun lalu.

Tampang Avanza facelift dalam foto yang beredar pada awal Januari memperlihatkan tampilan fascia depan mirip Toyota Voxy, khususnya pada sektor pencahayaan. Lampu depan model di dalam foto berdesain dua tingkat seperti yang ada pada Voxy.

Foto lain memperlihatkan lima varian Avanza facelift yakni E, G, 1.5 G, 1.3 Veloz, 1.3 Veloz. Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM kepada Mobil123.com beberapa waktu lalu menyatakan target penjualan Avanza facelift minimal sama dengan tahun lalu karena ketatnya persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support