Toyota Masih Berniat Luncurkan Produk Baru di Tengah Pandemik Corona

Berita Otomotif

Toyota Masih Berniat Luncurkan Produk Baru di Tengah Pandemik Corona

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan bahwa tahun ini mereka masih berusaha agar tetap meluncurkan produk terbarunya sesuai jadwal.

Pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang terjadi di Indonesia memang berhasil memukul sejumlah industri, termasuk otomotif. Kondisi tersebut membuat beberapa pabrikan meninjau ulang untuk meluncurkan kendaraan barunya.

Meski demikian, TAM menegaskan bahwa mereka masih berharap untuk dapat meluncurkan kendaraan baru sesuai jadwal. Hal ini disampaikan oleh Dimas Aska, Interactive Communication Department Head TAM.

“Sejauh ini lebih pengaruh ke kondisi pasar yang masih belum siap, tapi masih sesuai jadwal. Hanya saja tidak menutup kemungkinan jadwal peluncuran dimajukan atau dimundurkan. Tapi sejauh ini masih sesuai jadwal,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa saat ini Toyota memang telah mempersiapkan beberapa kendaraan untuk bisa diluncurkan tahun ini. Mobil-mobil tersebut terdiri dari ubahan facelift, mayor change hingga model baru.

“Rencananya ada tiga sampai empat di luar Toyota Agya. Ada yang plan pasar baru, ada pula memang butuh penyegaran. Tapi lihat dulu kondisinya seperti apa,” terangnya kemudian.

Launching Virtual
Bila Toyota memang bersikeras untuk meluncurkan kendaraan di tengah pandemik Covid-19, maka peluncuran secara virtual kemungkinan besar menjadi solusi. Ini dikarenakan Pemerintah telah melarang penyelenggaraan acara yang melibatkan banyak orang di satu titik.

Kondisi tersebut dinilai meningkatkan risiko terjadinya penularan Covid-19 yang saat ini berusaha untuk ditekan oleh Pemerintah. Toyota pun pernah melakukan peluncuran digital untuk Agya beberapa waktu lalu dan dinilai cukup efektif.

“Biasanya kalau peluncuran kendaraan dengan cara biasa, jumlah yang datang sekitar 200 orang. Tapi kalau dilakukan secara virtual, penontonnya kemarin bisa sekitar 1000 orang. Jadi kalau dari segi lebih banyak pengunjung atau penonton, jelas virtual lebih banyak,” tambahnya.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar