Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Kembali Investasi Jutaan Dolar ke Uber

Berita Otomotif

Toyota Kembali Investasi Jutaan Dolar ke Uber

CALIFORINIA - Toyota, Denso dan SoftBank Vision Fund akan memberikan dana sebesar USD 1 miliar pada Uber untuk pengembangan teknologi mobil otonom.

Sebelumnya, Toyota sudah menggelontorkan dana sebesar $ 500 juta ke Uber musim panas lalu. Namun Toyota bersama Denso akan berkomitmen untuk memberikan dana tambahan sebesar USD 667 juta dan sisanya akan diserahkan pada Soft Vision Funf. Dalam tiga tahun ke depan, Toyota juga akan memberikan dana sebesar USD 300 juta untuk biaya produksi dan penjualan kendaraan otonom.

Namun sebagai gantinya, Uber akan membentuk perusahaan baru yang tetap  menggunakan Uber Advanced Technologies Group (Uber ATG). Namun detail terkait perusahaan tersebut dianggap masih terlalu senat

“Investasi dan kerjasama kami dengan Toyota Group sudah membuktikan bahwa kami telah bekerja dengan baik. Masa depan akan menjadi sangat menarik karena kami akan mengerjakan proyek yang besar. Pengembangan dari kendaraan otonom akan mengubah transportasi dari yang kita tahu selama ini,” tutur Dara Khosrowshahi, Uber CEO.

Besarnya investasi yang diberikan oleh Toyota ini menunjukkan betapa seriusnya para produsen kendaraan untuk mengembangkan mobil otonom. Terlebih, Toyota memang terbilang sedikit terlambat untuk melakukan pengembangnya kendaraan otonom.

Namun hal tersebut bukan berati lantas Toyota diam saja. Mereka diklaim tetap berkomitmen untuk mengembangkan mobil otonom. Bahkan Toyota menegaskan akan melakukan percobaan akan mobil otonomnya pada 2021. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang