Toyota Indonesia Bisa Tiga Terbesar di Dunia, Ini Syaratnya

Berita Otomotif

Toyota Indonesia Bisa Tiga Terbesar di Dunia, Ini Syaratnya

DEPOK -  Penjualan Toyota Indonesia membayangi Toyota China. Saat ini penjualan Toyota Indonesia terbesar keempat di seluruh dunia (tahun 2014). Sementara Jepang dan Amerika masing-masing di urutan kedua dan pertama.

Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM mengatakan posisi Toyota Indonesia bisa menyalip Toyota China jika kondisi ekonomi Tanah Air stabil yang berujung pada semakin kuatnya daya beli masyarakat terhadap kendaraan.

Tahun 2014, Toyota di Amerika berhasil menjual 2.374.000 unit, Toyota di Jepang berhasil menjual 1.554.000 unit, Toyota di China berhasil menjuala 1.032.000 unit dan Toyota di Indonesia berhasil menjual 389.000 unit.

"Posisi Toyota Indonesia masih bisa naik jika kondisi ekonomi baik dan stabil serta infrastruktur yang baik. Tapi sampai 5 tahun ke depan akan seperti ini (di posisi 4)," ucap Widya.

Dia menjelaskan Indonesia masih potensial untuk perberkembangan Toyota. Pasalnya Indonesia belum termasuk negara dengan kategori motorisasi dengan rasio kepemilikan kendaraan tinggi untuk setiap keluarga (Indonesia baru 50:1).

"Jika sudah menjadi negara kategori motorisasi, Toyota akan terus berkembang di Indonesia. Yang sudah menjadi kategori motorisasi ini baru Jakarta saja," pungkas Widya.

Widya menambahkan saat ini Toyota terus mengalami perkembangan di beberapa negara seperti di daerah Middle East. "Kondisi itu karena ditunjang dengan kondisi perekonomian dan infrastruktur yang baik," yakinnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual