Toyota Indonesia Berencana Luncurkan Vios dan Yaris dengan Mesin serta Transmisi Baru

Berita Otomotif

Toyota Indonesia Berencana Luncurkan Vios dan Yaris dengan Mesin serta Transmisi Baru

JAKARTA – Toyota Indonesia dalam waktu dekat dikabarkan akan meluncurkan Toyota Vios dan Yaris dengan mesin 2NR-FE dual VVT-i dan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission).

 

Hal ini dibuktikan dengan tercantumnya data dari kedua tipe ini di Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor TPT yang dikelola oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Rencana ini juga diperkuat pernyataan oleh Toyota Astra Motor (TAM) yang mengakui sedang melakukan studi pada kedua kendaraan tersebut.

“Kami masih mempelajari Yaris dan Vios baru. Ini sekaligus menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang sudah mengarah pada teknologi lebih maju,” ungkap Dimas Aska, Head of Media Relation TAM.

Nantinya mesin 2NR-FE dual VVT-i akan menggantikan mesin 1 NZ-FE. Mesin baru ini sudah digunakan lebih dahulu  pada Toyota Avanza dan Toyota Sienta.

Sementara transmisi CVT nantinya akan menggantikan transmisi otomatis 4-kecepatan yang sekarang masih digunakan pada Toyota Vios dan Toyota Varis dengan transmisi otomatis.

Ditanya kapan versi kedua mobil ini dengan transmisi CVT akan diluncurkan, Dimas tidak ingin membahasnya lebih lanjut.

“Intinya kami akan selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. Salah satu terus mengupdate teknologi pada model-model kamu sesuai dengan kebutuhan konsumen,” papar Dimas.

Dimas mengakui ada banyak aspek untuk melakukan perubahan pada kedua andalannya yang bermain di kelas mini sedan dan hatchback ini. Timnya sampai saat ini terus berupaya mencari formulasi terbaik.

Toyota Vios dan Yaris baru ini sudah lebih dulu ditawarkan untuk pasar kendaraan Thailand.

Untuk teknologi CVT di Indonesia, 2 kompetitor terberat keduanya yakni Honda City dan Honda Jazz sudah mempergunakannya sejak lama. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual