Toyota Serahkan Hilux untuk Konservasi Lingkungan

Berita Otomotif

Toyota Serahkan Hilux untuk Konservasi Lingkungan

BOGOR - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyerahkan satu unit Toyota Hilux, sebagai bagian dari kemitraan global antara Toyota dan Conservation International (CI)  di beberapa negara. Kegiatan penyerahan mobil tersebut berlokasi di SD Manggishilir Bodogol, salah satu Sekolah Dasar binaan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) di Jawa Barat.

Mobil tersebut akan digunakan CI sebagai alat operasional pendukung inisiatif mobile education unit. Mobile education unit adalah bagian dari kegiatan pendidikan lingkungan dan konservasi sumberdaya hayati yang menjangkau sekolah-sekolah dan mendukung kegiatan restorasi hutan di kawasan penyangga taman nasional di Jawa Barat.

Toyota Hilux dinilai merupakan mobil yang tepat karena mobil donasi tersebut akan melalui medan dengan tingkat kesulitan tinggi. Akibatnya, tidak semua kendaraan bisa digunakan untuk menempuh perjalanan yang nantinya akan dilakukan.

Donasi mobil ini merupakan kelanjutan dari komitmen Toyota secara global, di bidang pendidikan dan lingkungan hidup, serta terutama pendidikan lingkugan hidup, yang menjadi salah satu fokus kegiatan kontribusi sosial di Indonesia.

“Donasi ini diberikan dengan harapan dapat membantu pendidikan lingkungan maupun meningkatkan efektifitas operasional konservasi alam di hutan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango,” ujar Direktur Production Engineering & Vehicle Manufacturing PT TMMIN, Nandi Julyanto.

Toyota Indonesia percaya bahwa pendidikan lingkungan hidup untuk menanamkan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan hidup merupakan salah satu kunci bagi pelestarian lingkungan hidup. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual