Ini Target Penjualan Toyota Hilux 2016

Mobil Baru

Ini Target Penjualan Toyota Hilux 2016

JAKARTA - All-new Toyota Hilux 2016 sudah diperkenalkan oleh Toyota. Target besar pun disiapkan. Tiap bulan Toyota yakin bisa menjual 1.000 unit All-new Toyota Hilux.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Rahmat Samulo memaparkan kalau Jumat-Sabtu lalu mereka telah mengundang berbagai perusahaan yang mencari pasar all-new Toyota Hilux ke Sirkuit Off Road Pagedangan, BSD City, Tangerang untuk mengetes model tersebut.

"Kita undang seluruh fleet consumers yang memang perusahaan perkebunan dan pertambangan untuk mencoba. Hilux itu kalau dilihat saja tidak ketahuan keunggulannya, hanya bentuknya yang lebih gagah."

"Tapi setelah mereka, mereka kaget dengan kemampuannya. Kaget dengan kemampuan off-road dan fitur2nya. Kenyamanan di dalam juga oke. Mulai dari suspensinya, stabilitas dan sebagainya. Dua hal itu yang bikin kaget," jelasnya.

Memang, selain penampilannya yang stylish, comfort dan safety, All New Hilux juga dirancang untuk menjadi kendaraan komersial yang bisa memnuhi ekspektasi konsumen. Hadir dalam tiga jenis bodi; Single Cabin, Extra Cabin, dan Double Cabin. 

Pada semester I/2015, penjualan Hilux sudah mencapai 3.641 unit yang berasal dari 2.224 unit Hilux Single Cabin dan 1.417 unit Hilux Double Cabin.

Untuk persentase, Samulo menjelaskan kalau di segmen 'pick-up medium dengan bonnet' Hilux menguasai hampir 50 persen pangsa pasar untuk varian single-cabin, dan sekitar 35 persen untuk versi double-cabin.

Untuk sebarannya, Samulo melanjutkan, kalau versi double-cabin Toyota Hilux banyak menyebar di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Sementara single-cabin dikatakannya cukup merata di hampir semua daerah.

"Tujuan menghadirkan All New Hilux ialah untuk melengkapi kebutuhan yang melebihi ekspektasi konsumen,” tutur Rahmat Samulo. "Targetnya 1.000 unit per bulan," lugasnya. 

Masih mengusung pilihan pada mesin bensin dan diesel, performa All New Hilux  telah mengalami peningkatan dengan menggunakan teknologi Dual VVT-i untuk versi mesin bensin. 

Sedangkan untuk varian diesel menggunakan mesin 2KD-FTV yang juga telah dilengkapi teknologi andalan Toyota, Variable Nozzle Turbo (VNT); pada model Extra Cabin dan Double Cabin.

Varian otomatis All New Hilux dilengkapi transmisi 5 A/T sequential. Sementara varian manual untuk model Extra Cabin dan Double Cabin dilengkapi transmisi 6 percepatan. Sedangkan sistem penggerak empat roda dioperasikan melalui tombol putar di dashboard dan memiliki fitur rear differential lock. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support