Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Fun/Code Mulai Dikenalkan di Yogyakarta

Berita Otomotif

Toyota Fun/Code Mulai Dikenalkan di Yogyakarta

JAKARTA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) mulai menggelar Toyota Fun/Code di kota Yogyakarta.

Kompetisi pemrograman digital ini pertama kali dikenalkan pada pertengahan Agustus lalu di Jakarta. Diharapkan dengan adanya kompetisi ini akan muncul para inovator digital baru di Indonesia.

“Setelah launching pada pertengahan Agustus lalu, aktivitas resmi Toyota Fun/Code akan dimulai pada Kamis pekan ini di Kota Yogyakarta. Roadshow dan workshop yang digelar di kota pelajar ini kami harapkan mampu menjaring para IT Developer handal dalam menghadirkan aplikasi bermanfaat bagi masyarakat luas,” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Dalam kompetisi ini, PT TAM menggelar workshop sebagai pengenalan program. TAM memberikan penekanan kepada para peserta mengenai pentingnya memahami Minimum Viable Product (MVP). MVP merupakan prototype sebuah aplikasi sebelum siap diluncurkan ke pasar.

Sebagai sebuah produk aplikasi awal, MVP harus memiliki fitur yang cukup untuk memuaskan para pelanggan penggunanya, termasuk dalam memberikan umpan balik untuk pengembangan produk di masa depan.

“Kami berharap, workshop yang diadakan dalam rangka kompetisi Toyota Fun/Code ini bisa menjadi modal pengetahuan dalam membuat model aplikasi secara lengkap dan bisa diterima masyarakat sejalan dengan tema Fun, Futuristic dan Informative,” kata Anton.

Melalui Toyota Fun/Code, peserta ditantang mengeksplorasi kreativitas mereka untuk membangun aplikasi yang mampu memberikan nilai tambah lebih kepada masyarakat dan pelaku industri otomotif, termasuk Toyota. Untuk merancang aplikasi, peserta dapat memilih salah satu sub tema yang ditetapkan Toyota yaitu Eco Driving, Education, Ownership Experience, Value Chain & Trade-in serta Disability. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang