3700 Kendaraan Listrik Toyota Support Olimpiade dan Paralimpiade 2020

Berita Otomotif

3700 Kendaraan Listrik Toyota Support Olimpiade dan Paralimpiade 2020

TOKYO – Toyota diperkirakan akan menyediakan sedikitnya 3700 kendaraan untuk Olimpiade dan Paralimpiade 2020.

Dari jumlah tersebut, 90 persen di antaranya akan menggunakan mobil listrik dari berbagai model. Toyota menargetkan untuk menjadi armada kendaraan resmi dengan emisi terendah di Olimpade dan Paralimpiade.

Beragam model kendaraan ramah lingkungan mereka akan dipersiapkan. Mirai, Prius PHV dan beragam kendaraan lainnya akan menjadi kendaraan official. Toyota juga dikabarkan telah menyiapkan dua model utama mereka untuk melayani kebutuhan Olimpiade dan Paralimpiade yaitu e-Palette dan Concept-i electric.

Toyota e-Palette adalah kendaraan listrik dengan teknologi otonom level empat yang sanggup untuk memenuhi kebutuhan berkendara jarak dekat. Yang paling menarik adalah kendaraan ini bisa diatur ketinggian lantainya sehingga celah antara kendaraan dan halte bisa sangat kecil. Dengan demikianm penumpang dengan kursi roda bisa keluar masuk dengan mudah.

Kendaraan ini akan terus berjalan di sekitaran Olympic and Paralympic Village dan melayani kebutuhan transportasi pada atlet dan staf. Setiap kendaraan nantinya akan tetap memiliki operator untuk memantau pengendaraan.

Sedangkan Toyota Concept-i akan kembali dikembangkan dan digunakan sebagai kendaraan operasional di Olympic torch relay dan lead vehicle di cabang olah raga lari marathon. Toyota juga akan mendemonstrasikan teknologi otonom level empat serta bergaam fitur dari kendaraan mereka.

Dengan segala persiapan yang dilakukan, bukan tidak mungkin tujuan Toyota untuk menjadi official car dengan emisi terendah akan dapat terbukti. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support