Toyota Dukung Jika Pertamina Jual Pertalite

Berita Otomotif

Toyota Dukung Jika Pertamina Jual Pertalite

DEPOK - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan mendukung langkah PT Pertamina (persero) jika menjual bahan bakar minyak (BBM) baru bernama Pertalite sebagai pengganti bensin Premium.

Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM menjelaskan jika itikad baik pemerintah menyediakan BBM RON tinggi dengan tujuan mengurangi dampak lingkungan patut diapresiasi.

"Kami Toyota tentunya mendukung pemerintah produksi Pertalite. Jadi kalau menggunakan RON lebih baik tentunya udara lebih bersih dan baik untuk kesehatan. Usia mesin kendaraan lebih lama lagi," kata Widya.

Dikabarkan sebelumnya, Pertalite diperkirakan akan memiliki oktan di atas Premium dan di bawah Pertamax, berkisar antara RON 90 dan RON 91. Hingga kini belum diketahui berapa harga jual BBM baru tersebut di Indonesia.

Kendati harganya mahal atau hampir setara dengan Pertamax tentu secara mendadak tidak akan memengaruhi daya beli konsumen terhadap kendaraan penumpang. Widya menjelaskan, penurunan penjualan kendaraan di Indonesia dipengaruhi faktor ekonomi.

"Karena naik-turunnya penjualan otomotif dipicu oleh faktor ekonomi yang mempengaruhi daya beli masyarakat," ujar Widyawati.

Sedangkan ketika ditanya soal harga yang pas untuk BBM baru tersebut, Widya berucap, bahwa perusahaan otomotif khususnya Toyota tidak ikut memutuskan harga BBM baru tersebut.

"Kalau harga mobil mahal, ekonomi bagus, pasti tetep beli," tutupnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual