Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Dukung Jika Pertamina Jual Pertalite

Berita Otomotif

Toyota Dukung Jika Pertamina Jual Pertalite

DEPOK - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan mendukung langkah PT Pertamina (persero) jika menjual bahan bakar minyak (BBM) baru bernama Pertalite sebagai pengganti bensin Premium.

Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM menjelaskan jika itikad baik pemerintah menyediakan BBM RON tinggi dengan tujuan mengurangi dampak lingkungan patut diapresiasi.

"Kami Toyota tentunya mendukung pemerintah produksi Pertalite. Jadi kalau menggunakan RON lebih baik tentunya udara lebih bersih dan baik untuk kesehatan. Usia mesin kendaraan lebih lama lagi," kata Widya.

Dikabarkan sebelumnya, Pertalite diperkirakan akan memiliki oktan di atas Premium dan di bawah Pertamax, berkisar antara RON 90 dan RON 91. Hingga kini belum diketahui berapa harga jual BBM baru tersebut di Indonesia.

Kendati harganya mahal atau hampir setara dengan Pertamax tentu secara mendadak tidak akan memengaruhi daya beli konsumen terhadap kendaraan penumpang. Widya menjelaskan, penurunan penjualan kendaraan di Indonesia dipengaruhi faktor ekonomi.

"Karena naik-turunnya penjualan otomotif dipicu oleh faktor ekonomi yang mempengaruhi daya beli masyarakat," ujar Widyawati.

Sedangkan ketika ditanya soal harga yang pas untuk BBM baru tersebut, Widya berucap, bahwa perusahaan otomotif khususnya Toyota tidak ikut memutuskan harga BBM baru tersebut.

"Kalau harga mobil mahal, ekonomi bagus, pasti tetep beli," tutupnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang