Toyota dan Mazda akan Kembangkan Crossover Hybrid

Mobil Baru

Toyota dan Mazda akan Kembangkan Crossover Hybrid

TOKYO - Kerjasama antara Toyota dan Mazda kembali membuahkan hasil. Kabar terbaru dari hasil kerjasama ini bahwa akan menelurkan beberapa mobil terbaru salah satunya crossover hybrid.

Masing-masing pabrikan akan memberikan teknologi terbaik mereka demi terwujudnya mobil dimaksud seperti dilansir leftlanenews.

Toyota akan membangun mobil crossover hybrid ini menggunakan platform generasi terbaru Prius yang akan disandingkan dengan mesin 1.5-liter SkyActiv-D turbodiesel 4 silinder. Mesin ini bisa ditemukan pada Mazda CX-5.

Mesin diesel ini diakui mampu menyemburkan tenaga 103 hp dan torsi 184 lb-ft. Disebutkan jika crossover hybrid akan mampu menjangkau jarak 804 km dengan satu tangki BBM terisi penuh.

Sayang baik Mazda dan Toyota masih menutup mulut terkait mobil yang belum memiliki nama ini. Kabarnya desainnya mirip dengan Toyota C-HR Concept yang cukup mengagetkan penampilannya di Paris tahun lalu.

Kedua pabrikan akan menjual mobil ini di negara potensial seperti Jepang, AS dan Eropa. Dengan hadirnya mobil ini, Mazda dan Toyota bakal merajai pasar crossover hybrid di muka bumi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support